SOLOPOS.COM - Polsek Toroh Polres Grobogan melakukan antisipasi dalam rangka menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lokasi tersebut dengan pemasangan banner imbauan kamtibmas. (Humas Polri)

Solopos.com, GROBOGAN-Area persawahan yang berada di Dusun Ngrombo Desa Depok Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan saat ini menjadi destinasi wisata dadakan terutama bagi warga setempat.

Wisata dadakan yang berada di area persawahan tersebut, saat sore hari biasanya dikunjungi ratusan warga. Terlebih, untuk menikmati keindahan sawah yang alami pengunjung tak dipungut biaya sepeser pun.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Tak hanya menikmati keindahan sawah, di lokasi tersebut pengunjung juga dapat menikmati aliran air yang mengalir di saluran irigasi yang berada di tepi sawah. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati aneka makanan dan minuman yang disediakan pedagang di tempat tersebut.

Dan yang sangat dinantikan pengunjung, yakni melintasnya kereta api di sekitar lokasi yang saat ini menjadi destinasi wisata dadakan Ngrombo, Grobogan tersebut.

Namun, di balik itu semua pihak kepolisian dari Polsek Toroh Polres Grobogan telah melakukan antisipasi dalam rangka menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lokasi tersebut, yakni melalui pemasangan banner imbauan kamtibmas.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Toroh Polres Grobogan AKP Saptono Widyo menjelaskan pemasangan banner itu dilakukan agar para pengunjung wisata dadakan Ngrombo selalu waspada dan hati-hati terhadap kerawanan yang bisa saja terjadi.

“Lokasi wisata dadakan tersebut berada di dekat saluran irigasi dan rel kereta api. Tentunya hal tersebut sangat rawan akan terjadinya pengunjung tertemper kereta api atau pengunjung yang tenggelam akibat berenang di saluran irigasi,’’ kata Kapolsek Toroh Polres Grobogan dikutip dari humas.polri.go.id pada Jumat (13/10/2023).

Menurut AKP Sapto spanduk tersebut di antaranya berisi larangan mendekati dan melintas jalur rel kereta api, larangan mandi di saluran irigasi hingga larangan membuang punting rokok sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan.

“Harapannya, warga mematuhi imbauan tersebut sehingga di lokasi destinasi wisata dadakan tersebut, kondusivitas tetap terjaga dengan baik tanpa adanya gangguan kamtibmas sedikit pun,” harap AKP Sapto.

AKP Sapto juga mengimbau kepada pengunjung destinasi wisata baru di Ngrombo, Toroh, Grobogan itu untuk memarkirkankendaraan mereka di tempat yang aman. “Jangan lupa tambahkan kunci pengaman ganda saat memarkirkan sepeda motor,” pesan Kapolsek Toroh Polres Grobogan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya