SOLOPOS.COM - Baliho yang menampilkan Prabowo-Gibran dukung Indonesia negara maju 2045 di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga pada Kamis (21/9/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGABaliho bergambar bakal calon presiden (bacapres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto berdampingan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bertebaran di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Dalam baliho tersebut bertuliskan Dukung Indonesia Negara Maju 2045. Tidak ada embel-embel partai atau relawan dalam baliho tersebut. Hanya menampilkan sosok bacapres dan wali kota Solo.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Terkait hal itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Salatiga, Yuliyanto, mengaku tidak tahu-menahu siapa yang memasang baliho bergambar Prabowo-Gibran.

“Berkaitan dengan maraknya pemasangan baliho Prabowo-Gibran murni sebuah gerakan inisiatif para relawan pendukung. Gerindra Salatiga tidak ada instruksi ke sana,” terang Yulianto, Kamis (21/9/2023).

Sebagai ketua Partai Gerindra Kota Salatiga, Yulianto sangat mengapresiasi gerakan relawan dengan sukarela mendukung Prabowo Subianto menjadi presiden periode 2024-2029.

Menurutnya, adanya gerakan relawan yang memasang baliho di jalanan menunjukkan sosok Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto merupakan figur yang sangat memiliki karakter kuat serta dicintai masyarakat.

“Beliau [Prabowo] sudah terbukti tidak mementingkan kepentingan pribadi maupun golongan dan lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Itu dibuktikan beberapa kali nyapres dan bersedia menjadi menteri untuk mengabdi,” ujarnya.

Selain dinilai sebagai sosok tokoh pemersatu bangsa, Prabowo Subianto selama ini disebut sangat akomodatif dengan berbagai latar belakang golongan. Sehingga, pihaknya optimistis jika terpilih dalam Pilpres 2024 akan menjadikan negara Indonesia menjadi negara yang adil dan makmur.

“Insyaallah kalau beliau nanti didukung oleh rakyat dan menjadi presiden ke-8 akan menjadikan negara Indonesia menjadi negara yang adil dan makmur,” ungkapnya.

Pantauan Solopos.com, baliho bergambar bacapres Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka terpasang di sejumlah lokasi di JLS Salatiga dengan ukuran 3 × 5 meter.

Dari pantauan di lokasi, ada sedikitnya lima baliho terpasang dengan jarak antarbaliho sekitar lima meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya