SOLOPOS.COM - Atraksi Banyumas Kenthongan Night Parade 2023 pada Kamis (14/9/2023). (banyumaskab.go.id)

Solopos.com, BANYUMAS-Kegiatan Banyumas Kenthongan Night Parade 2023 yang digelar Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata berhasil memukau para tamu delegasi Smart Green ASEAN Cities (SGAC) Programme’s 2nd City Window Series. Kegiatan ini digelar pada Kamis (14/9/2023) malam.

Laras Putra Patriot (Lappot) Purwokerto Selatan berhasil menjadi juara dalam kegiatan tersebut. Grup kentungan yang beralamat di Jalan Patriot Karangpucung Purwokerto Selatan tersebut berhasil unggul di antara 11 peserta. Para peserta memadati jalan Jenderal Soedirman mulai garis start dan panggung kehormatan di Alun-alun hingga Perempatan Sutosuman eks-Srimaya.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Setia Rahendra mengatakan sebanyak 11 peserta Banyumas Kethongan Night Parade 2023 tampil maksimal menghibur masyarakat.  Acara ini sekaligus bagian hiburan untuk delegasi jejaring SGAC yang menyaksikan di panggung kehormatan bersama Bupati Banyumas Achmad Husein bersama istri Bupati Erna Sulistyawati Husein dan Forkopimda.

“Para peserta sebagian besar menyanyikan lagu maupun yel-yel ucapan terima kasih kepada Bupati Banyumas Bapak Achmad Husein yang sudah memimpin Banyumas. Hal tersebut sebagai penghargaan dan rasa hormat atas kinerja Bapak Bupati Husein dan Bapak Wakil Bupati Sasdewo yang akan mengakhiri masa jabatannya tanggal 24 September 2023 mendatang,” katanya  dikutip dari banyumaskab.go.id pada Sabtu (16/9/2023).

Rahendra menambahkan para peserta Banyumas Kethongan Night Parade 2023  juga dinilai oleh juri terdiri atas Rustam Aji, Carlan, S.Sn dan Kalinga DC, S.Sn yang menetapkan para juara pada parade ini.

“Berdasarkan penilaian Juara I diraih oleh Lappot Purwokerto Selatan, Juara II Elang Prabuwana Sokaraja, Juara III Garuda Mas Rawalo. Sementara Juara Harapan I diraih oleh Putra Pasopati Rawalo, Juara Harapan II Bambu Laras Patikraja, Harapan III Gema Laras Ajibarang,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya