SOLOPOS.COM - Personel Damkar Kota Salatiga saat memadamkan kebakaran di sebuah bengkel sepeda motor di Argomulyo Kota Salatiga Jawa Tengah Minggu (14/1/2024) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Diduga karena hubungan pendek arus listrik, atau korsleting listrik sebuah bengkel sepeda motor yang berada di Promasan, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) mengalami kebakaran, Minggu (14/1/2024) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun besarnya kobaran api menghanguskan bengkel dan lima sepeda motor yang ada di dalamnya. Selain itu, api juga merembet di sebuah warung angkringan yang berada di dekat bengkel.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani, menyampaikan bahwa peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Dalam kejadian itu, lima sepeda motor yang berada di dalam bengkel juga ikut terbakar.

“Sepeda motor yang terkena dampak antara lain Honda Sonic, Yamaha Mx King, Yamaha Mio, Honda CG, dan Honda GL, bersama dengan peralatan bengkel lainnya,” katanya Iptu Henri Senin (15/1/2024).

Dijelaskan, kejadian kebakaran bengkel itu pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang bernama Heri Kurdianto.

Dia melihat kepulan asap dan mencium bau kebakaran yang berasal dari arah bengkel sepeda motor Pandawa Lima.

Selanjutnya, Heri segera memberitahukan kepada Slamet Widodo dan Satria, dua orang saksi, yang kemudian menghubungi pihak pemadam kebakaran Kota Salatiga dan kepolisian.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp85 juta, ditambah dengan kerugian warung angkringan sekitar Rp5 juta,” bebernya.

Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik. Iptu Henri menyebut, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya