SOLOPOS.COM - Salah satu bangkai sepeda motor yang menjadi korban perusakan dalam bentrok dua kelompok di Muntilan, Kabupaten Magelang. ANTARA/HO-Polresta Magelang

Solopos.com, MAGELANG — Bentrokan antarkelompok pecah di Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (15/10/2023) sore. Sejumlah rumah dan sepeda motor dirusak.

Aksi bentrokan tersebut ramai di media sosial. Seperti dalam video yang disebar akun Twitter @LambeBocor2, terlihat rombongan membawa tongkat dan batu kemudian dilemparkan ke kelompok lawan di tengah jalan.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Video yang diunggah akun lain @sniperjawa1, terlihat sejumlah sepeda motor yang tergeletak di tengah jalan. Petugas kepolisian dan TNI juga terlihat mencoba menenangkan kelompok yang bertikai.

Kapolresta Magelang, Kombes Polisi Ruruh Wicaksono, mengatakan peristiwa bentrokan ini bermula saat salah satu kelompok di Kabupaten Magelang melakukan kegiatan pada Minggu pagi hingga pukul 15.00 WIB.

“Setelah kegiatan selesai, saat pulang, salah satu kelompok ini bersinggungan dengan kelompok yang lain, kemudian ada kesalahpahaman hingga terjadilah gesekan di lapangan,” katanya yang dikutip dari Antara.

Ruruh mengklaim bentrokan antarkelompok ini sudah bisa diselesaikan pada Minggu malam. Pihak kepolisian saat ini masih membantu proses mediasi antarkedua kelompok.

“Kerusakan masih kami data, korban jiwa tidak ada, dan korban luka belum ada laporan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya