SOLOPOS.COM - Bupati Klaten Sri Mulyani (kiri) saat mengambil formulir bakal calon wakil gubernur pada PIlgub Jateng 2024 di Kantor DPD PDIP Jateng, Senin (27/5/2024). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANGBupati Klaten, Sri Mulyani, mengambil berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil gubernur untuk Pilgub Jateng 2024 di Kantor DPD PDIP Jateng, Senin (27/5/2024). Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Klaten itu, menjadi tokoh perempuan pertama yang menganbil berkas pendaftaran di partai berlambang banteng moncong putih itu.

Sri Mulyani tiba di Panti Marhaen atau Kantor DPD PDIP Jawa Tengah sekitar pukul 12.00 WIB. Saat datang, Sri ditemani sejumlah kader PDIP dan ajudannya.

Promosi Fantastis! Setoran BRI untuk Kas Negara Tembus Rp192,06 Triliun

“Saya sowan ke DPD PDIP untuk mengambil berkas calon wakil gubernur Jateng. Saya sosok perempuan, ingin jadi penyempurna, penyeimbang bagi laki-laki,” kata Sri seusai mengambil formulir, Senin.

Saat ditanya terkait kesiapan, Sri menjawab sudah siap secata lahir dan batin. Kendati demikian, mengenai visi dan misi, ia mengaku masih dalam proses penyusunan.

“Kemudian karena saya sudah diberi amanah dua periode jadi Bupati Klaten, terus Jateng cukup besar wilayahnya, saya tentunya ingin melengkapi, menyempurnakan dan membersamai, menjadi perempuan untuk calon di Jateng,” pungkasnya.

Sekadar untuk diketahui, Bupati Klaten, Sri Mulyani, menjadi tokoh ke lima yang sudah mengambil berkas untuk Pilgub Jateng dari PDIP. Adapun tokoh lainya yakni :

  • Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018, Heru Sudjatmiko (bakal calon wakil gubernur Jateng).
  • Anggota DPR RI, Riyanta, (bakal calon wakil gubernur Jateng).
  • Mantan Ketua DPRD Jateg periode 2014-2019, Rukma Setyabud (bakal calon gubernur Jateng).
  • Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Hendrar Prihadi atau karib disapa Hendi (bakal calon gubernur Jateng).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya