SOLOPOS.COM - Kecelakaan antara truk dan bus di Jalur B Tol Semarang ABC KM 430-300 atau tepatnya di Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (1/4/2024) pagi. (Satlantas Polrestabes Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Peristiwa kecelakaan maut melibatkan Bus PO Pahala Kencana dengan truk terjadi di tol dalam Kota Semarang, Senin (1/4/2024) pagi. Akibat kecelakaan itu dua orang, yang merupakan penumpang bus, meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan itu terjadi di jalur B tol dalam Kota Semarang atau Tol Semarang ABC KM 430-300, tepatnya di wilayah Tembalang, Senin sekitar pukul 05.30 WIIB. Dua orang meninggal dalam kecelakaan itu, yakni penumpang Bus PO Pahala Kencana berpelat nomor B 7423 TK, atas nama Redo Setiawan, 49, warga Karawang, Jawa Barat, dan Andy Wijaya, 56, warga Kota Semarang.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Meninggal dunia di lokasi kejadian. Saat ini telah dibawa ke kamar jenazah RSUP dr Kariadi, Semarang,” terang Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi, Senin.

Selain dua orang meninggal, limaa penumpang lainnya mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke RS St Elizabeth, Kota Semarang.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan itu diduga karena sopir bus Pahala Kencana kurang waspada saat melintas di tol dalam Kota Semarang. Bus melaju dengan kencang hingga tidak bisa menghindari truk yang berjalan di depannya.

Akibatnya terjadi tabrak belakang yang membuat dua orang penumpang meninggal dunia dan lima orang lainnya luka-luka.

“Diduga [sopir] kurang waspada dengan pandangan di depan dan tidak menjaga jarak aman. Setelah terjadi kecelakaan, pengemudi truk meninggalkan lokasi kejadian,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya