SOLOPOS.COM - Suasana pemudik di Terminal tipe A Tingkir Kota Salatiga Jawa Tengah, Jumat (5/4/2024). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Suasana mudik di Terminal tipe A Tingkir Kota Salatiga Jawa Tengah sudah mulai terasa.

Penumpang dari berbagai daerah terlihat mulai memadati ruang tunggu terminal. Kepala Terminal Tingkir Salatiga, Vicky Chandra Yanuar, mengaku pihaknya bakal menambah kursi di ruang tunggu untuk memastikan tidak ada penumpang yang duduk di lantai saat puncak arus mudik nanti.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Kita akan tambah kursi untuk ruang tunggu penumpang. Karena berkaca dari tahun lalu saat puncak arus mudik banyak penumpang yang duduk dilantai atau ngelesot. Sehingga kita akan tambah lagi kursi tunggu,” kata Vicky di terminal Tingkir, Jumat (5/4/2024).

Selain menyiapkan kursi tunggu, kata Vicky, untuk mengantisipasi penumpukan penumpang perusahaan bus juga telah menyiapkan armada cadangan yang bisa digunakan saat ada penumpukan penumpang yang tidak terkendali.

“PO bus tersebut sudah berkolaborasi dengan bus pariwisata yang dimana sudah dilakukan ramp check yang akan disiapkan untuk bus cadangan,” terang Vicky.

Dikatakan, prediksi pemudik akan mulai ramai pada Jumat – Sabtu (5-6/4/2024) malam. Hal itu sesuai dengan masa cuti dan libur lebaran yang akan dimulai pada hari Sabtu besok.

“Prediksi peningkatan penumpang akan terlihat jelas nanti malam dan Sabtu malam. Sehingga kami akan berupaya mengantisipasi agar tidak ada penumpukan penumpang,” kata Vicky.

Sementara pemudik asal Lampung, Kiel Salsabila mengaku cukup nyaman dengan pelayanan di terminal Tingkir Salatiga. Dirinya memilih transportasi bus karena lebih hemat dari harga tarif tiketnya.

“Ya karena lebih ekonomis jadi lebih pilih bus dan juga saya sering naik bus. Kalau beli tiket ini sudah jauh-jauh hari, biar tidak kehabisan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya