SOLOPOS.COM - Personel Polres Salatiga saat melakukan patroli cooling system skala besar di wilayah Kota Salatiga pada Sabtu (11/11/2023) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024, Polres Salatiga menggelar patroli cooling system skala besar di wilayah hukum setempat, Sabtu (11/11/2023) malam.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari itu bertujuan untuk menciptakan suasana sejuk di masyarakat dan mencegah terjadinya gesekan masyarakat.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, mengatakan patroli cooling system skala besar ini diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Salatiga bersama personel dari masing-masing bagian dan satuan serta Polsek jajaran. Kegiatan patroli ini akan dilaksanakan setiap akhir pekan dan hari libur

“Patroli cooling system skala besar ini merupakan kegiatan cipta kondisi dengan melibatkan lebih dari 70 personel dalam rangka menciptakan siskamtibmas yang sejuk, aman, dan kondusif di wilayah hukum Polres Salatiga. Hal itu sekaligus mengantisipasi penyakit masyarakat,” terang AKBP Aryuni Novitasari, Sabtu (11/11/2023) malam.

Dikatakan, selain bertujuan untuk menjaga kamtibmas agar kondusif, dalam patroli skala besar ini juga akan menyisir lokasi rawan terjadinya penyakit masyarakat maupun kenakalan remaja, seperti balap liar, maupun lokasi peredaran miras dan lokasi rawan lainnya.

Kapolres menekankan patroli skala besar ini dilaksanakan secara humanis. Hal itu dilakukan dengan cara melakukan dialog dan pemberian informasi serta ajakan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Mari bersama kita jaga Kota Salatiga tetap aman dan kondusif, jangan jadikan perbedaan sumber perpecahan, rawat dan pertahankan sebagai kota tertoleran,” kata AKBP Aryuni.

Dengan dilaksanakannya patroli cooling system skala besar ini, lanjut Kapolres, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap terwujudnya situasi kamtibmas aman dan kondusif di wilayah Kota Salatiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya