SOLOPOS.COM - Ketua Relawan Balai Gibran, Elen Kurnialis, saat deklarasi di GOR Jatidiri Semarang, Selasa (17/10/2023). (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG – Ribuan orang yang mengaku sebagai relawan Gibran se-Jawa Tengah (Jateng) menggelar deklarasi dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi itu digelar relawan Gibran di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Selasa (17/10/2023) sore. Dalam deklarasi itu, relawan Gibran menilai Wali Kota Solo itu merupakan sosok yang tepat mendampingi Prabowo untuk memimpin Indonesia. Hal ini dikarenakan duet Prabowo dan Gibran merupakan representasi kalangan generasi tua dan muda.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Ketua Relawan Balai Gibran, Elen Kurnialis, menilai putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut merupakan sosok politik muda yang banyak didukung kalangan muda, tak terkecuali di Jateng. Tak hanya itu, Gibran juga dinilai sukses memimpin Kota Solo dalam berbagai aspek.

“Mayarakat Jateng ini benar-benar solid mendukung Mas Gibran menjadi Wapres 2024 nanti. Tak hanya kaum muda, tapi juga sektor nelayan, petani dan lainya. Dari aspirasi yang kami jaring, Mas Gibran ini sudah melakukan hal yang luar biasa selaku pemimpin muda. Menjadi Wali Kota Solo dan melakukan keberhasilan. Keberhasilan di Solo ini ingin kami bawa dalam skala nasional, mennjadi cawapres,” ujar Elen.

Sementara saat ditanya kenapa dukungan capresnya lebih memilih ke Prabowo Subianto, Elen menegaskan jika Menteri Pertahanan merupakan satu-satunya kandidat yang dinilai tepat untuk didampingi Gibran. Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu merupakan sosok senior yang telah malang melintang baik di pemerintahan maupun dunia politik.

“Prabowo itu pasangan yang pas. Mewakili senior [Prabowo] dan junior [Gibran]. Kelompok sebagai figur senior dan milenial, sama-sama memiliki misi memajukan Indonesia, dan sama-sama mencerminkan sebagai pemimpin yang berani. Seperti keinginan Jokowi,” ujar Elen.

Sementara itu, penanggung jawab acara syukuran, Yuda Waskita Kartika, mengaku acara syukuran di GOR Jatidiri Semarang merupakan kegiatan spontan dari seluruh relawan Gibran se-Jateng. Maysarakat yang hadir juga merupakan relawan dari kalangan masyarakat menengah ke bawah seperti petani, pedagang pasar, nelayan, pengemudi ojek, anggota senam, hingga pelaku UMKM.

“Kegiatan ini bentuk wujud syukur kami. Begitu hasil MK diketahui [mengabulkan gugatan syarat usia capres-cawapres] kita melakukan doa bersama. Kita akan mengawal terus ke depan. Kami akan melakukan dukungan hingga akhir 14 Februari 2024,” ujar Yuda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya