SOLOPOS.COM - Petugas SAR gabungan mengevakuasi WNA penumpang kapal pesiar Viking Cruise di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Minggu dini hari. (ANTARA/HO-SAR Semarang)

Solopos.com, SEMARANG – Seorang warga negara dari Amerika Serikat yang menumpang kapal pesiar Viking Cruise mengalami serangan stroke saat berada di perairan Laut Jawa di wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kepala Kantor SAR Semarangan, Budiono, mengatakan kapal pesiar Viking Cruise sempat berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang sebelum akhirnya kembali melanjutkan perjalanan.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Dia menyampaikan kapal pesiar itu kembali berlayar dari Pelabuhan Tanjung Emas menuju Ho Chi Minh, Vietnam pada Sabtu (2/3/2024) malam.

“Saat kapal sudah berlayar sekitar 64 km dari Pelabuhan Semarang, ada laporan tentang penumpang yang membutuhkan evakuasi,” katanya, Minggu (3/3/2024).

Kantor SAR Semarang, lanjut dia, mengirimkan tim dengan menggunakan KN Sadewa untuk melakukan evakuasi di tengah laut

“Viking Cruise sempat belayar kembali ke Semarang, kemudian dijemput oleh KN Sadewa untuk evakuasi,” kata dia yang dikutip dari Antara.

Penumpang bernama Caldwell Besair Pearl kemudian dievakuasi ke Pelabuhan Tanjung Emas untuk mendapatkan perawatan kesehatan.

Petugas kemudian membawa penumpang berusia 70 tahun tersebut ke rumah sakit di Kota Semarang setelah dievakuasi melalui pelabuhan pada Minggu dini hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya