SOLOPOS.COM - Personel kepolisian Pemalang saat mengevakuasi wisatawan yang tersengat ikan pari di Pamtai Widuri, Kamis (11/4/2024). (Dok Polres Pemalang).

Solopos.com, PEMALANG – Tiga pengunjung objek wisata Pantai Widuri, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), tersengat ikan pari saat asyik mandi di laut di tengah momen libur Lebaran 2024 ini. Dari tiga orang tersebut, satu di antaranya harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan, laporan orang tersengat ikan pari itu terjadi pada Kamis (11/4/2024).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

“Tiga orang pengunjung dilaporkan tersengat pari, salah satunya S, 34, yang harus kita evakuasi ke rumah sakit karena tidak sadarkan diri,” kata Kapolres melalui Kasi Humas, Iptu Anjar Lindu Wijayadi kepada Solopos.com, Jumat (12/4/2024).

Sementara dua orang lainya, terang Kasi Humas, kondisinya tak terlalu parah dan bisa ditangani di lokasi. Yakni dibantu pengobatan dari tim medis gabungan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dokkes Polres Pemalang di Pos Pengamanan Wisata.

Adapun jumlah pengunjung objek Pantai Widuri di H+3 Lebaran ini sekitar 6.500 pengunjung perhari. Oleh sebab itu, adanya kejadian tersebut, personil pengamanan Wisata Pantai Widuri menyampaikan woro-woro kepada pengunjung agar tidak mandi di laut.

“Di Kabupaten Pemalang terdapat lima objek wisata pantai, yakni Pantai Widuri, Kertosari, Asemdoyong, Joko Tingkir dan Sumur Pandan, seluruhnya terdapat personil Polres dan jajaran Polsek yang melaksanakan pengamanan di objek wisata tersebut. Dan imbauan disampaikan personil gabungan dengan public address, di sepanjang pantai Widuri,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya