SOLOPOS.COM - Keempat mahasiswa UIN Salatiga saat menunjukkan medali yang diraih dalam ajang Pekan Inovasi Mahasiswa KIP Kuliah Nasional (PIMKIPNAS) di Politeknik Negeri Lampung beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga berhasil memenangkan empat cabang lomba pada gelaran Pekan Inovasi Mahasiswa KIP Kuliah Nasional (PIMKIPNAS).

Keempatnya berhasil menyisihkan ratusan mahasiswa lainnya dan melaju ke babak final yang digelar di Politeknik Negeri Lampung, pada Kamis-Minggu (18-21/1/2024).

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Keempat mahasiswa tersebut adalah Ulhaq Fihasidiq (Prodi Pendidikan Bahasa Arab) yang memenangkan juara kedua cabang solo song.

Kemudian, Zumrotun Naimah (Prodi Perbankan Syariah) yang memenangkan juara ketiga cabang solo song.

Lalu, Siti Fatimah (Prodi Manajemen Bisnis Syariah) yang berhasil meraih juara 2 cabang pidato Bahasa Indonesia, dan Satrio Jahbrob Marweki (Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam) yang meraih juara juara 3 cabang pidato Bahasa Indonesia.

Pendamping lomba, Setiorini Rahma, menyebut ajang PIMKIPNAS adalah wadah yang bagus untuk mengembangkan bakat dan minat mahasiswa penerima beasiswa KIP di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, semua perwakilan UIN Salatiga bisa berjaya di ajang ini. Semoga di gelaran PIMKIPNAS mendatang kita dapat meraih lebih banyak prestasi,” kata Setiorini, Rabu (24/1/2024).

Menurut Setiorini, selain sebagai ajang mengembangkan bakat dan minat, PIMKIPNAS juga dapat menjadi ajang bertukar pengalaman dan ilmu bagi mahasiswa penerima beasiswa KIP-K. Diharapkan dengan ajang ini mahasiswa bisa semakin terpacu untuk berinovasi dan meraih prestasi.

Sementara itu, Rektor UIN Salatiga Prof. Zakiyuddin Baidhowy mengaku pihaknya akan terus mendorong sivitas akademikanya untuk kompetitif baik di tingkat nasional dan internasional.

“Capaian keempat mahasiswa ini merupakan cermin kesungguhan kampus dalam mempersiapkan para mahasiswa dan lulusannya untuk bersaing dengan kompetensi terbaik. Saya sangat berharap prestasi yang akan datang jauh lebih gemilang,” harap Rektor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya