SOLOPOS.COM - Capres no urut 02 Prabowo Subianto dan no urut 03 Ganjar Pranowo debat kelima Pilpres 2024 di JCC Senayan, Minggu (4/2/2024) malam. (Istimewa/Tangkapan Layar)

Solopos.com, SEMARANG – Tempat pemungutan suara (TPS) 02 Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), telah selesai melakukan perhitungan Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024). Di TPS ini, Prabowo-Gibran unggul tipis dari pasangan Ganjar-Mahfud dengan perolehan 75 suara.

TPS 02 Gajahmungkur Semarang semula menjadi tempat pemungutan suara yang digunakan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mencoblos atau menggunakan hak pilihnya. Namun, Ganjar kemudian memilih pindah ke TPS 11 Lempongsari, yang masih satu kecamatan.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Pantauan Solopos.com, penghitungan suara di TPS 02 Gajahmungkur dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Seluruh Paslon baik Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud sama-sama memiliki pemilih atau suara di TPS ini. Kendati demikian, pasangan Ganjar-Mahfud kalah di TPS 02 ini. Sedangkan pasangan Prabowo-Gibran menang tipis dari Paslon 03 itu.

“Paslon 01 ada 38 suara, Paslon 02 ada 75 suara dan Paslon 03 ada 72 suara. Prabowo unggul tipis dari Ganjar,” kata Ketua KPPS Gajahmungkur, Prahanto Yudho Bagas, di lokasi TPS 02.

Adapun total seluruh suara di TPS 02 yakni sebanyak 185 suara. Dari ratusan suara itu ada 1 suara yang tidak sah. “Tidak sah karena coblos ketiga-tiganya,” terangnya.

Saat ditanya keberpindahan Ganjar dari TPS 02 ke 11, Prahanto membenarkan informasi tersebut. Kendati demikian, ia tak tahu pasti alasan Ganjar pindah tempat coblosan.

“Karena kita dapatkan hasil DPT emang sudah pindah. Jadi enggak tahu alasannya. Tapi tahun lalu memang coblos di sini [Gajahmungkur],” tutupnya.

Sekadar informasi, TPS 02 juga merupakan tempat Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Nana Sujadna melakukan coblosan pada pagi tadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya