SOLOPOS.COM - Calon presiden (capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo, bersama Ketua LKPP Hendrar Prihadi usai coblosan di TPS 11 Lempongsari, Kecamaran Ganjahmungkur, Kota Semarang, Rabu (14/2/2024). (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG — Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, unggul di TPS 11 Lempongsari, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). TPS 11 Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang merupakan TPS tempat Ganjar Pranowo mencoblos atau memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024).

Selain Ganjar, TPS ini juga menjadi lokasi pencoblosan mantan Wali Kota Semarang yang juga Kepala LKPP, Hendrar Prihadi, atau yang karib disapa Hendi.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Di TPS ini, pasangan Ganjar-Mahfud unggul dengan raihan 172 suara, disusul paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran, yang meraih 76 suara. Sedangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, meraih 19 suara.

Sementara itu ada tiga suara yang dinyatakan tidak sah. Total atau jumlah DPT di TPS 11 Lempongsari Kota Semarang, tempat Ganjar mencoblos mencapai 270 pemilih. Total suara yang sah mencapai 267, sedangkan tidak sah ada tiga suara.

Ganjar datang ke TPS sejak Rabu pagi ditemani dengan istri dan anaknya. Seusai mencoblos, Ganjar meminta masyarakat memberikan suara sesuai hati nurani.

“Masyarakat tenang dan datang mencoblos sesuai dengan hati nurani,” kata Ganjar seusai mencoblos di TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang.

Ia juga meminta semua pihak siap untuk menerima apapun hasil pemilu. “Kita tunggu. Kalau hasilnya kami menang, memang ada yang enggak siap,” katanya.

TPS di tempat Ganjar mencoblos diguyur hujan lebat pagi tadi. Kendati demikian, masyarakat tetap semangat menggunakan hak pilihnya. Pantauan Solopos.com, sejumlah warga mengaku sengaja datang pagi agar bisa bertemu dengan Ganjar Pranowo. Seperti yang dilakukan oleh Fitriani, warga Lempongsari, Semarang.

“Iya mau ketemu sama Pak Ganjar dan Pak Hendi (Hendrar Prihadi),” jelas Fitriani, di TPS 11 Lempongsari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya