SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran. (freepik)

Solopos.com, SEMARANG – Gedung perhubungan daerah militer atau Hubdam di area Kompleks Kodam IV/Diponegoro Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), terbakar pada Jumat (29/3/2024) pagi. Peristiwa tersebut membuat satu ruangan di sayap kanan dilahap si jago merah.

Kapendam Kodam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Harison, membenarkan terkait informasi tersebut. Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Sekarang sudah padam. Tadi sekitar jam 13.30 WIB [padamnya],” kata Kolonel Inf Harison sata dikonfirmasi, Jumat.

Mengenai kronokogi kejadian, sebelum terbakar sejumlah anggota tengah berkegiatan di sekitaran Gedung Hubdam. Namun tiba-tiba, ada api yang muncul di lantai 2 atau tepatnya ruangan di sekitaran sayap kanan.

“Ada anggota yang naik mencoba memadamkan tapi api sudah membesar sehingga tak sanggup. Akhirnya langsung mengamankan barang yang bisa diselamatkan dan telepon Damkar [pemadam kebakaran],” terangnya.

Tak berselang lana, enam unit mobil Damkar Kota Semarang tiba di lokasi kejadian. Anggota yang telah bergerak mengamankan barang-barang beharga pun membuat kerugian hanya sebatas di ruangan.

“Kerugian lengkap masih dihitung. Penyebab [kebakaran] juga. Terus alat komunikasi dan perhubungan aman. Terselamatkan,” akunya.

Kendati aman, peristiwa kebakaran yang terjadi di Gedung Hubdam tersebut bakal berdampak sementara terhadap aktivitas Senin (1/4/2024) depan. Sebab, perlu adanya penataan atau perbaikan jaringan listrik ulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya