SOLOPOS.COM - Petugas saat mengevakuasi pria dengan kondisi penuh darah di dalam selokan di Semarang Timur. Ria Aldila Putri

Solopos.com, SEMARANG — Warga Jalan Dr Cipto, Semarang Timur, Kota Semarang, digemparkan dengan penemuan seorang pria dalam kondisi bersimbah darah di saluran air atau selokan, Senin (18/12/2023). Beruntung, saat ditemukan pria itu masih hidup hingga langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Pantauan Solopos.com di lokasi, saat ditemukan kondisi pria tersebut cukup mengkhawatirkan. Tangan dan tubuh pri tersebut berlumuran darah. Di sekitar lokasi penemuan juga ditemukan ceceran darah yang cukup banyak.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Aparat TNI-Polri yang mendapat laporan warga pun langsung mendatangi lokasi. Satu unit ambulans juga didatangkan untuk mengevakuasi pria tersebut.

Seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut, Sigit Fajar Ramadhan, 23, mengatakan sekitar pukul 14.00 WIB, dirinya melihat pria tersebut berjalan dari traffic light ke arah selatan. Saat itu, kondisi tangan pria tersebut sudah berlumuran darah.

“Sebelum lampu merah [lihat] orang darahnya banyak bercucuran. Sebelumnya, saya mau lurus, karena penasaran jadi putar balik,” ujar Sigit di lokasi kejadian.

Sigit kemudian melihat pria itu tidur di samping selokan. Ia pun kemudian mengamati dari kejauhan. Meski demikian, ada warga yang memberitahukan jika ada seorang pria dalam kondisi bersimbah darah.

“Karena saya takut, saya balik lagi. Ternyata orangnya sudah dibawa [ambulans],” ujarnya.

Seorang warga lainnya, Tasmiadi, mengatakan pria yang ditemukan dalam kondisi bersimbah darah itu merupakan warga Pandean, Lamper. Pria tersebut diketahui bernama Basori Ananta alias Nyopnyop.

“Kesehariannya ngamen. Kalau sama warga dia dikenal baik. Kalau mabuk [minum-minuman keras], ya mabuk dia. Dia juga punya riwayat ayan [menderita epilepsi],” ujar Tasmiadi.

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab pria tersebut mengalami luka-luka hingga tangan dan tubuhnya berlumuran darah. Aparat polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan atas peristiwa itu.

Meski demikian, ada dugaan sebelum mengalami luka pria tersebut melakukan perusakan di sebuah rumah kosong yang tidak jauh dari lokasi ia ditemukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya