SOLOPOS.COM - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono saat konsolidasi struktural Partai Gerindra Kabupaten Cilacap, Kamis (2/11/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANGPartai Gerindra Jawa Tengah menyebut Program Kredit Startup Milenial yang digagas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan banyak membantu mengurangi pengangguran di kalangan anak muda. Di sisi lain, Program Kartu Tani yang sudah ada akan dihapus karena dianggap menyulitkan.

“Pak Prabowo dan Mas Gibran punya program unggulan untuk anak-anak muda, yaitu Kredit Startup Milenial yang ditujukan untuk bisnis para milenial yang berbasis inovasi dan teknologi. Jika dikelola dengan baik, maka anak-anak muda bisa hidup sejahtera dan bisa membangun daerahnya sendiri,” ujar Kepala DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono dalam keterangan tertulis, Jumat (3/11/2023).

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Ia juga mengatakan, jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, Prabowo dan Gibran juga akan menghapus Program Kartu Tani. Pasalnya, kartu tani justru mempersulit petani mendapatkan pupuk.

“Insyaallah Prabowo-Gibran menang, kartu tani hilang agar pupuk mudah didapat dan petani bisa senang,” katanya.

Sudaryono yang juga anak dari seorang petani ini menuturkan, kelangkaan pupuk memiliki dampak yang sangat besar bagi petani dan hasil panennya. Selain menyebabkan gagal panen, hasil panen pun menjadi tidak optimal.

“Karena itu perlu ada evaluasi terhadap kartu tani ini dan perlu dibuat skema lain. Karena itu, dalam 17 program kebijakan kami nanti, pemerintahan Prabowo-Gibran akan menjamin ketersediaan pupuk, benih dan pestisida langsung ke petani,” jelasnya.

Apalagi, lanjut Sudaryono, saat ini Prabowo Subianto yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan bersama prajurit TNI tengah melakukan inovasi teknologi terapan. Salah satunya pengembangan pupuk BIOS 44 DC yang merupakan sejenis mikroba difungsikan untuk menyuburkan tanah.

“Karena itu, kami meyakini jika Pak Prabowo menjadi presiden maka pupuk akan tersedia dan langsung didistribusikan kepada petani. Maka harga pupuk kembali stabil dan tidak lagi mengalami kelangkaan seperti yang terjadi saat ini,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya