SOLOPOS.COM - Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Jawa Tengah (Jateng), Agustina Wilujeng (tengah), saat menggelar jumpa pers di Panti Marhaen atau Kantor DPD PDIP Jateng, Kota Semarang, Kamis (2/11/2023). (Solopos.com-Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG – DPP PDIP Jawa Tengah (Jateng) akan mengundang tim relawan dari generasi milenial dan generasi Z, terutama yang berasal dari Soloraya untuk rapat bareng Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, di Kota Semarang, Sabtu (4/11/2023). Rapat koordinasi ini juga bertujuan untuk memenangkan capres dan cawapres yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, pada Pilpres 2024.

Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Jateng, Agustina Wilujeng, mengatakan relawan dari generasi milenial dan generasi Z wajib ada untuk memperkenalkan politik kepada kaum muda. Oleh karenanya, mereka pun diikutsertakan dalam rapat pemenangan tersebut.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

“Kita harus paham, bahwa generasi milenial dan Gen-Z z ini yang akan memegang tampuk pemerintahan untuk meneruskan kita. Maka, kesadaran itu saya kira harus diserukan supaya mereka memahami bahwa negara ini ora ujug-ujug tukul [tiba-tiba muncul,” ujar Agustina saat menggelar jumpa pers acara Rapat Tertutup Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud di Pantai Marhaen atau Kantor DPD PDIP Jateng, Kota Semarang, Kamis (2/11/2023).

Ia menjelaskan, rapat tertutup yang akan dihadiri ribuan relawan itu digelar untuk membangkitkan semangat para relawan memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Jateng. Acara ini menyediakan kuota khusus bagi kelompok relawan muda dari Soloraya.

“Akan datang 7.000 orang, tapi datanya terus bertambah. Mulai dari guru, dosen, seniman dan budayawan, petani, nelayan, semuanya datang. Dan [relawan milenial dan generasi Z] kita khususkan yang dari Keresidenan Solo [Surakarta],” tutur Agustina.

Ia pun mengapresiasi generasi muda yang mau terjun ke dalam dunia politik dan bergabung dalam tim pemenangan Ganjar – Mahfud. “Tapi semangat mereka untuk berproses, ikut agenda politik, fenomena politik, saat ini luar biasa dibandingkan pemilu-pemilu sebelumnya. Generasi Z, milenial, para guru, dan budayawan bertemu, itulah ikon acara kita besok,” sebutnya.

Suara Pecah

Dalam kesempatan itu, Agustina juga menampik jika suara PDIP terpecah pasca-bergabungnya Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai cawapres Prabowo Subianto. Agustina menegaskan sejauh ini Jateng tetap solid dan siap memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Pak Ganjar Gubernur dua periode, punya popularitas dan elektabilitas. Ketika dideklarasikan dan didukung partai yang hari ini hadir, kita punya kewajiban mengikat pada suatu keinginan yang sama, pak Ganjar-Mahfud pemimpin. Kewajiban reguler. Tentu ada berbagai macam kisi-kisi dari tim pemenangan,” tegasnya.

Ia pun optimistis rapat yang digelar pada Sabtu di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, akan membawa Ganjar pada kemenangan mutlak di Jateng. Ia menyebut, dari survei internal elektabilitas Ganjar-Mahfud mencapai 60 persen di Jateng.

“Kami berharap proses untuk acara rapat internal kami di Jatidiri nanti akan berikan penguatan supaya kita ada dalam posisi terus bergerak. Sehingga acara nanti memberikan energi positif terhadap teman-teman tim yang sampai saat ini bergerak. Utamanya proses pembentukan tim hingga tingkat desa, tingkat dukuh sampai TPS-nya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya