SOLOPOS.COM - Deklarasi Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Jawa Tengah (Jateng) mengusung bacapres-bacawapres, Prabowo-Gibran pada Rabu (11/10/2023). (Istimewa/Relawan Gerindra Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Dukungan kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mendampingi sebagai bacawapres dari Prabowo Subianto (bacapres Partai Gerindra) kembali menggema.

Kali ini, dukungani agar putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bersangding dengan Menteri Pertahanan muncul dari Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Ketua Harian Pimpinan Daerah (PD) Satria Jateng, Dwi Yasmanto, mengatakan dukungan tersebut muncul usai Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Rabu (11/10/2023) malam. Kala itu, deklarasi dihadiri oleh puluhan pengurus dan kader PD Satria Jateng serta PC Satria dari berbagai kabupaten/kota di Jateng.

“Satria Gerindra Jawa Tengah dengan tekad penuh dan bulat mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai bacapres dan bacawapres 2024,” ujar Dwi, Rabu.

Dwi menilai putra sulung Presiden Jokowi itu merupakan sosok yang tepat untuk mewakili kaum pemuda dalam pembangunan bangsa Indonesia di masa depan. Selain itu, Gibran juga merupakan sosok yang disebut herhasil memimpin Solo.

“Ini juga bentuk kepedulian Partai Gerindra terhadap kaum muda, kaum milenial. Dengan menggandeng Mas Gibran sebagai cawapres apa yang diinginkan oleh kaum milenial diharapkan dapat terwujud,” katanya yang juga anggota Komisi C DPRD Jateng.

Ketua PD Satria Jawa Tengah, Heri Pudyatmoko, mengatakan dukungan untuk pasangan Prabowo dan Gibran itu berdasarkan aspirasi dan usulan dari jajaran pengurus dan kader PC Satria di 35 kabupaten/kota.

Ia menegaskan bahwa PD Satria Jateng siap menjadi garda terdepan dalam pemenangan Pilpres 2024. Seluruh kader hingga tingkat bawah akan dikerahkan untuk memenangkan partainya.

“Kami harus sampaikan bahwa Satria adalah garis terdepan untuk pemenangan Partai Gerindra,” tegas Heri.

Politikus yang akrab disapa Heri Londo ini mengatakan usulan PD Satria menduetkan Prabowo-Gibran pada kontestasi Pilpres 2024 akan diteruskan ke DPP Partai Gerindra melalui DPD Gerindra Jateng. Pihaknya juga mengaku mendengarkan akar rumput dan siap mendorong Prabowo berpasangan dengan Gibran.

“Deklarasi ini adalah cara kami untuk melakukan sebuah upaya mendorong apa yang menjadi aspirasi kawan-kawan akar rumput untuk bisa didengarkan agar nantinya DPP bisa melakukan sebuah upaya komunikasi dan sebagainya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya