SOLOPOS.COM - Kondisi arus lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah (Jateng) pada Sabtu (23/12/2023) malam. (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG — H-2 Natal 2023 atau Sabtu (23/12/2023), arus lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), masih terpantau ramai lancar.

Pantauan Solopos.com, Sabtu pukul 19.00 WIB, kendaraan yang melintas di GT Kalikangkung didominasi mobil pribadi dengan pelat nomor luar Jateng. Kendati demikian, arus lalu lintas terpantau masih cukup lancar dan tidak terjadi penumpukan kendaraan yang signifikan.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Direktur Utama (Dirut) PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), Naasrullah, mengatakan arus lalu lintas di GT Kalikangkung terus mengalami lonjakan sejak sepekan terakhir. Kendati demikian, ia belum bisa memastikan kapan puncak arus mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) benar-benar terjadi.

“Kita lihat sejak H-7 Nataru, sudah banyak kendaraan yang masuk. Sampai kemarin [18-22 Desember 2023] kendaraan masuk itu sudah 134.946 [kendaraan],” kata Nasrullah kepada Solopos.com, Sabtu.

Nasrullah pun menjelaskan puncak arus mudik Nataru baru bisa dipastikan pada Minggu (24/12/2023) besok. Sebab data pergerakan pada prediksi puncak arus yang diprakirakan jatuh pada 23 Desember hingga malam ini masih terus bergerak.

“Belum tahu [apakah hari ini puncak arus]. Tapi berdasarkan data terakhir, 22 Desember, lalu lintasnya per hari 38.263 kendaraan. Namun kita belum tahu puncak atau tidaknya karena harus tunggu sampai besok,” jelasnya.

Nasrullah pun menyampaikan bila arus lalulintas per hari atau pada 24 Desember nanti mengalami penurunan, maka dipastikan puncak arus Nataru sudah terjadi pada 23 Desember. Namun bila ternyata arus 24 Desember per harinya lebih banyak dari prediksi puncak pada 23 Desember, maka dimungkinkan puncak arus terjadi sebanyak dua kali.

“Jadi pastinya berapa yang exit dari Kalikangkung ke arah Semarang tunggu besok,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya