SOLOPOS.COM - Personel Ditpolairud Polda Jateng saat melakukan pengamanan di objek wisata Pantai Marina Semarang, Senin (15/4/2024). (Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – Sejumlah tempat wisata di Jawa Tengah (Jateng) masih ramai dikunjungi wisatawan pada H+5 Lebaran atau Senin (15/4/2024). Berdasarkan data Polda Jateng, beberapa tempat wisata yang masih ramai dikunjungi wisatawan itu antara lain kawasan Kota Lama dan Pantai Marina di Kota Semarang.

“Untuk hari ini [Senin, 15 April 2024] memang sudah tidak seramai kemarin [Minggu, 14 April 2024]. Namun, personel pos pam di Kota Lama masih siaga untuk memberi jaminan keamanan bagi para pengunjung dan wisatawan,” ujar Kepala Pos Pam Wisata di Kota Lama Semarang, AKP Zaenudin, Senin (15/4/2024).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Situasi serupa juga terjadi di kawasan Pantai Marina. Puluhan mobil yang didominasi pelat dari luar daerah tampak parkir berjajar di kanan dan kiri jalan kawasan wisata pesisir pantai tersebut.

Para pengunjung tersebut membawa serta keluarga memanfaatkan hari terakhir libur cuti bersama di Pantai Marina. Personel pengamanan dari Ditpolairud Polda Jateng juga melakukan pengawasan ketat, terutama aktivitas wisatawan yang berenang maupun menikmati suasana di pantai.

“Kepada masyarakat yang berkunjung di wisata pantai kami imbau memperhatikan barang bawaan mereka. Terutama bagi yang membawa anak kecil agar selalu diawasi dan tidak dibiarkan bermain air sendiri di bibir pantai,” ujar Aipda Badar, personel Ditpolairud Polda Jateng.

Kehadiran Polri dalam upaya menjamin rasa aman dan nyaman wisatawan yang berlibur di tempat wisata mendapat apresiasi dari pengunjung. Sebagaimana diungkapkan Selvi, seorang wisatawan dari Palembang yang berkunjung bersama suami dan dua orang anaknya.

“Alhamdulillah respons petugas selama ini cepat ketika kita butuhkan. Ya bagus sih, memberikan rasa aman pada kita, masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, menyebut masa berlaku Operasi Ketupat Candi 2024 akan berakhir besok Selasa (16/4/2024) malam, tepatnya pukul 24.00 WIB. Dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap patuh arahan petugas dan tidak sungkan berkoordinasi dengan petugas bila mengalami kendala.

“Personel yang terlibat masih tersebar di seluruh pos hingga berakhirnya masa operasi. Kami imbau masyarakat yang dalam perjalanan pulang atau mampir ke tempat wisata untuk selalu patuh arahan petugas. Jangan sungkan mampir ke pos polisi terdekat untuk sekadar beristirahat atau bertanya jika mengalami kendala di perjalanan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya