SOLOPOS.COM - Petugas berjaga saat evakuasi korban kebakaran tempat hiburan malam di Tegal, Jawa Tengah, Senin (15/1/2024). Dinas Kesehatan Kota Tegal menyebutkan kebakaran tempat hiburan malam yang diduga arus pendek listrik tersebut mengakibatkan enam korban yang merupakan pemandu lagu meninggal dan sembilan orang dirawat di RSUD Kardinah akibat sesak napas. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/rwa.

Solopos.com, SEMARANG – Kebakaran maut yang melanda tempat karaoke New Orange di Jalan Veteran, Kota Tegal, Jawa Tengah (Jateng), Senin (15/1/2024), menyebabkan enam orang meninggal dunia. Polisi menyebut asap hitam tebal yang mengepung gedung tiga laantai itu membuat korban terjebak dan tidak bisa keluar.

Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Tegal Kota, AKP Darwan, kepada wartawan Selasa (16/1/2024). Darwan mengatakan saat kebakaran itu terjadi para korban sedang dalam kondisi tidur. Namun, tiba-tiba asap tebal memenuhi gedung dan membuat korban terjebak.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Dari saksi-saksi, orang atau korban ini lagi tidur di mes, itu kan ada mesnya. Baru ada asap, asap itu kemudian mengepung seluruh ruangan, dari lantai ketiga sampai bawah, sehingga saat mereka ingin keluar tidak bisa lihat karena gelap. Di situ mereka tidak bisa keluar karena pintunya tidak kelihatan,” ujarnya.

Bahkan, saking tebal dan hitamnya asap kebakaran tersebut, cahaya senter tidak bisa menembus ketika polisi mencoba masuk ke gedung tersebut. “Kita pakai senter saja tidak bisa tembus, pemandangan dua jengkal tidak terlihat. Sehingga ini merambat-merambat,” jelasnya.

Ia menyebut, saat kebakaran itu terjadi ada 20 orang sedang berada di gedung tersebut. Enam orang yang meninggal dunia diketahui sedang berada di lantai kedua dan ketiga. Sementara yang berada di lantai pertama bisa menyelamatkan diri.

“Di gedung ada lebih kurang 20-an orang. Yang meninggal 6 orang, dirawat 6 orang. Ini mau dicek. Korban di kamar masing-masing, ada yang di lantai kesatu, kedua, ketiga, ada semua itu korban. Sebagian yang selamat itu di lantai pertama,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Tegal Kota, AKBP Rully Thomas mengaku saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran maut di tempat karaoke di Jalan Veteran, Kota Tegal, itu.

“Sampai saat ini masih sedang didalami. Labfor dan Dokkes [Polda Jateng] juga sedang di Kota Tegal untuk membantu penanganan kebakaran tersebut,” katanya.

Sebelumnya, kebakaran ini pertama kali diketahui pada Senin pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Api kemudian membesar dan menjebak sembilan orang yang ada di dalam bangunan tempat karaoke tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya