SOLOPOS.COM - Kondisi teras rumah milik Khadafi warga Desa Rowosari, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) yang ambruk setelah tertimpa pohon Kamis (25/1/2024). (Istimewa)

Solopos.com, UNGARAN – Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang Desa Rowosari, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (25/1/2024). Akibat hujan dan angin kencang itu dua rumah dan satu warung rusak parah.

Kepala BPBD Kabupaten Semarang, Alexander Gunawan, mengatakan kerusakan rumah dan warung warga tersebut disebabkan oleh tumbangnya pohon yang diterjang angin kencang sekitar pukul 14.00 WIB. “Satu teras rumah warga ambruk karena terkena pohon tumbang, satu rumah dan satu warung rusak karena angin beliung,” terang Alex kepada Solopos.com.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Dikatakan, satu teras rumah yang tertimpa pohon tersebut milik Khadafi. Kemudian, atap dua kamar tidur dan ruang tamu milik Dahri dan satu warung milik Alis Nur Rohmah rusak diterjang angin beliung.

“Untuk korban jiwa tidak ada. Hanya rumah dan warung yang mengalami kerusakan,” kata Alex.

Saat ini untuk pohon tumbang sudah tangani oleh BPBD dan warga sekitar. Sementara untuk kerugian materiil Alex belum bisa memastikan karena masih dalam asesmen.

Alex juga mengimbau untuk masyarakat agar selalu berhati-hati, karena saat ini cuaca sedang ekstrem. Sering hujan disertai angin kencang. Ia juga menyarankan agar warga bisa memotong ranting-ranting pohon agar tidak tumbang saat hujan deras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya