SOLOPOS.COM - TPS 11 Lempongsari di Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, yang menjadi tempat pemungutan suara capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menggunakan hak pilihnya, Rabu (14/2/2024). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, bersama keluarga dan tim suksesnya, akan menggunakan hak suara atau melakukan pencoblosan Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024) di TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Selain Ganjar, mantan Wali Kota Semarang yang juga Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), Hendrar Prihadi atau Hendi, juga akan menggunakan hak suaranya di TPS tersebut.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Pantauan Solopos.com, lokasi TPS 11 itu berdekatan dengan Kantor Kelurahan Lempongsari. Persisnya, TPS tersebut berada di samping rumah Hendi yang juga Ketua DPC PDIP Kota Semarang.

Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Lempongsari, Setyo, membenarkan jika Ganjar dan Hendi akan menggunakan hak pilih atau melakukan pencoblosan di TPS 11. Mereka kemungkinan akan mendatangi TPS pada Rabu pagi.

“Pak Ganjar bersama Bu Atikoh dan Mas Alam akan mencoblos di TPS 11 Lempongsari. Tidak hanya mereka bertiga, tapi tim suksesnya juga akan mencoblos di sini,” terang Setyo di Kelurahan Lempongsari, Kota Semarang, Selasa (13/2/2024).

Bahkan menurut Setyo, Hendi dan keluarganya juga akan mencoblos bersama dengan Capres Ganjar Pranowo. Selain itu, ia mengungkapkan terdapat 16 TPS di wilayah Kelurahan Lempongsari dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang bervariasi di setiap TPS.

“Ada kemungkinan beserta Pak Hendi kemudian Bu Tia akan mencoblos bareng Pak Ganjar. Di Lempongsari ini ada 16 TPS yang jumlah DPT-nya bervariasi, mulai dari 260 pemilih hingga 300 pemilih. Itu data yang ada di DPT dan belum termasuk dengan DPTb (Daftar Pemilih Tambahan), seperti Pak Ganjar yang tadinya ada di Kelurahan Gajahmungkur, kemudian pindah memilih di sini dengan timses dan Bu Atikoh serta Mas Alam,” terangnya.

Setyo mengakui mendapatkan informasi Ganjar dan keluarga serta timses pindah memilih ke TPS 11 Lempongsari pada 15 Januari 2024. Terkait proses pindah memilih itu melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), kemudian diteruskan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Lempongsari.

Ia juga memastikan Ganjar beserta keluarga akan mendapat lima jenis surat suara. Hal ini dikarenakan, Ganjar dan keluarga pindah lokasi memilih di wilayah yang masih satu kecamatan atau satu daerah pemilihan (dapil).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya