SOLOPOS.COM - Rektor UIN Salatiga Prof. Zakiyuddin Baidhowy saat penandatanganan kerjasama dengan Zarqa University Yordania, Selasa (23/1/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Memasuki 2024, Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga berupaya terus memperluas jaringan kerja sama di kancah global. 

Selain menjalin hubungan kerja sama dengan perguruan tinggi di wilayah Asia Tenggara, UIN Salatiga juga memulai kerja sama dengan lembaga di wilayah Timur Tengah. 

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Salah satu yang dilakukan UIN Salatiga adalah dengan menandatangani perjanjian kerja sama dengan Zarqa University, Yordania pada Selasa (23/1/2024).

Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan secara serentak bersama dengan 54 PTKIN se-Indonesia di Auditorium UPT Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang. 

Hadir secara langsung CEO Zarqa University, Dr. Mahmoud Abu Sheirah dan Presiden Zarqa University, Prof. Nidal Al Ramahi.

Beberapa hal yang disepakati dalam naskah kerja sama tersebut antara lain: komitmen untuk membangun program prioritas dalam bidang pendidikan dan penelitian ilmiah, serta pertukaran budaya akademik kedua lembaga, termasuk program visiting professor.

Rektor UIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy menilai adanya jalinan kerja sama itu akan dapat membantu meningkatkan kualitas PTKIN pada umumnya, dan UIN Salatiga pada khususnya. 

“Mari kita gunakan kesempatan ini dengan baik. Adanya kolaborasi internasional ini semoga bisa mendukung tercapainya akreditasi unggul di UIN Salatiga,” kata Rektor.

Harapan serupa juga disampaikan oleh Presiden Zarqa University, Prof. Nidal Al Ramahi. “Alhamdulillah, senang sekali melihat antusiasme dan sambutan teman-teman dari 54 PTKIN se-Indonesia. Semoga langkah yang kita ambil ini dapat bermanfaat bagi umat,” kata Prof Nidal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya