SOLOPOS.COM - Warga terlihat menunggu pembagiaan sembako dalam kunjungan Presiden Jokowi di Semarang, Selasa (23/1/2024). (Solopos.com - Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Semarang Barat di Kelurahan Bambankerep, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Selasa (23/1/2024). Dalam kunjungan itu, Jokowi turut membagikan paket sembako yang bertuliskan, “Bantuan Presiden Republik Indonesia” kepada masyarakat.

Dalam kunjungan ke Semarang itu, Jokowi turut didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. Jokowi bersama rombongan tiba di lokasi peresmian sekitar pukul 17.30 WIB.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Terlihat banyak warga yang telah menunggu kedatangan Jokowi. Mereka rela berdesak-desakan demi mendapatkan bantuan sembako yang dibungkus dalam tas berwarna merah putih, bertuliskan, “Bantuan Presiden Republik Indonesia”.

Seorang penerima sembako, Selvi, 40, mengatakan ada banyak sembako yang dibagikan dalam kunjungan kerja Presiden Jokowi kali ini. Bantuan itu antara lain beras, minyak goreng, gula, dan teh.

“Senang banget. Dari tadi sudah menunggu di sini dan dapat sembako. Tapi, bukan Pak Jokowi [yang membagikan], tapi bapak-bapak yang di sana [petugas],” ujar Selvi.

Hal senada disampaikan Puji Astuti, yang mengaku sudah menunggu kedatangan Jokowi sejak pukul 15.20 WIB. Perempuan berusia 39 tahun itu mengaku rumahnya tidak jauh dari lokasi kunjungan Jokowi.

“Sudah berjam-jam tadi. Alhamdulillah dapat sembako dari Presiden,” ujar Puji.

Sementara itu, cerita berbeda disampaikan Sekar Ayu, yang mengaku hampir tak mendapatkan sembako dari Presiden Jokowi karena harus berebut dengan warga yang lain. “Saya tadi hampir enggak dapat, tapi untungnya dapat. Tadi banyak yang berebut, sampai dorong-dorongan,” ujar Sekar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya