SOLOPOS.COM - Kondisi truk yang terjun ke jurang setelah mengalami rem blong di turunan Gambir Desa Gemawang Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang Minggu (22/10/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Kecelakaan lalu lintas beruntun terjadi di Jalan Raya Semarang – Magelang tepatnya di turunan Gambir yang berada di Desa Gemawang, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (22/10/2023) sore. Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan itu melibatkan lima kendaraan dan menewaskan satu orang pengendara sepeda motor. Diduga kecelakaan terjadi setelah truk tangki mengalami rem blong.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Kepala Pos Lantas Ambarawa, Ipda Sumianto, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Untuk kronologi awal kendaraan truk tangki melaju dari arah Gemawang menuju Temanggung.

“Tapi, sesampainya di lokasi kejadian, truk tidak kuat menanjak. Untuk kendaraan yang terlibat roda empat ada empat yakni mobil Hona Jazz, mobil Hiace, truk tangki dan [truk] Hino kemudian motor, jadi total semua ada lima kendaraan,” ungkap Ipda Sumianto.

Sumianto menyebutkan adapun penumpang mobil Hiace beserta sopir pasca tabrakan selamat dan dalam keadaan sehat. Mobil Hiace sendiri ditumpangi sekitar 12 orang yang merupakan rombongan dari Kabupaten Bogor.

Dia menyampaikan peristiwa kecelakaan maut itu kini masih dalam penanganan Unit Laka Pos Ambarawa. Selain menimbulkan kemacetan karena jalan sedang perbaikan, lokasi kejadian juga minim penerangan. Kondisi itu cukup menyulitkan petugas.

“Untuk pengemudi truk tangki yang masuk ke jurang hanya mengalami luka ringan. Pengendara motor Beat bernopol H 4317 MJ meninggal dunia,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya