SOLOPOS.COM - Kasatlantas Polresta Cilacap, Kompol Nunung Farmadi saat mengecek kecelakaan tunggal di Jalan Raya kedungreja, Desa Kedungreja, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (22/10/2023) pagi. (Istimewa/Polresta Cilacap)

Solopos.com, CILACAP — Sebuah mobil pikap berpelat nomor R 8377 MK yang mengangkut rombongan santri di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) terguling di Jalan Raya kedungreja, Desa Kedungreja, Kecamatan Kedungreja, Minggu (22/10/2023) pagi. Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan satu santri meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

Kasatlantas Polresta Cilacap, Kompol Nunung Farmadi, mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.55 WIB. Semula, mobil pikap yang dikemudikan AFF, 17, melaju dari arah timur ke barar atau dari Pondok Pesantren (Ponpes) Asaidiyah ke arah Lapangan Sidanegara.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

“Dikarenakan dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba oleng ke kiri. Sehingga pikap terguling dan terjadi laka tunggal,” terang Kompol Nunung kepada Solopos.com, Minggu (22/10/2023).

Terkait jumlah korban, Kasatlantas mengungkapkan saat kejadian pikap tersebut tengah membawa sekitar 31 penumpang. Sebanyak satu orang meninggal dunia dan puluhan lainya mengalami luka-luka.

“Korban luka-luka saat ini sudah dilarikan ke pukesmas dan rumah sakit. Untuk kondisi selanjutnya, nanti kami update kambali,” ungkapnya.

Terkait penyebab kecelakaan tunggal tersebut, Kasatlantas masih melakukan penyelidikan. Pihaknya untuk sementara ini masih enggan untuk menyimpulkan atau berspekulasi.

“Kami dalami [penyebabnya]. Sementara, oleng karena hilang kendali,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya