SOLOPOS.COM - Sejumlah anggota polisi melayat ke rumah duka Iptu Wahyudi yang meninggal dunia diduga akibat kelelahan saat pengamanan pemilu di Semarang, Minggu. (ANTARA/HO-Polrestabes Semarang)

Solopos.com, SEMARANG – Diduga kelelahan setelah menjalankan tugas pengamanan rangkaian penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), seorang anggota Polrestabes Semarang bernama Iptu Wahyudi meninggal dunia, Minggu (18/2/2024) dini hari.

Rekan almarhum, Aiptu Hendro, mengatakan, Kanit Binmas Polsek Candisari tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh sakit saat bertugas.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Menurut dia, almarhum meninggal saat melaksanakan tugas patroli dan pemantauan di PPK Candisari.

“Korban sempat mengeluh mual, sesak nafas, dan muntah hingga akhirnya tak sadarkan diri,” kata Hendro yang dikutip dari Antara.

Hendro menyampaikan almarhum sudah bertugas sejak pendistribusian logistik pemilu, pelaksanaan pemungutan suara, hingga rekapitulasi di PPK. Bahkan, lanjut dia, almarhum juga masih melaksanakan kewajiban di luar pengamanan pemilu.

Iptu Wahyudi sendiri rencananya akan purnatugas pada September 2024.

Terpisah, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar mengakui banyak anggotanya yang jatuh sakit akibat kelelahan dalam pelaksanaan pengamanan pemilu.

“Pengamanan pemilu ini sangat berat, namun kepolisian berkomitmen untuk mengamankan seluruh tahapan pemilu hingga akhir,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya