SOLOPOS.COM - Ilustrasi bus terbakar. (Freepik.com)

Solopos.com, SEMARANG — Bus PO Sawunggaling jurusan Salatiga-Semarang mengalami kebakaran saat melintas di depan RS Hermina, Jalan Anton Sujarwo, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (6/11/2023) pagi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.

Peristiwa terbakarnya Bus PO Sawunggaling ini pun sempat menyita perhatian netizen di media sosial (medsos) setelah dibaagikan akun Instagram @kejadiansmg. Bahkan, saat berita ini ditulis unggahan terkait peristiwa itu sudah mendapat 2.583 tanda like dan 28 komentar.

Promosi BRI & E9pay Perkuat Kolaborasi Tingkatkan Layanan Finansial bagi PMI di Korsel

“Hati-hati lur, tetap fokus lan waspada. Cek secara rutin kendaraanmu lur,” tulis akun @kejadiansmg.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kejadian Semarang (@kejadiansmg)

Sementara itu, Kanitlantas Polsek Banyumanik, AKP Imam Wahjudi, mengatakan peristiwa bus jurusan Semarang-Salatiga yang mengalami kebakaran itu terjadi pada Rabu pagi, sekitar pukul 07.45 WIB. Penyebab kebakaran diduga karena bus mengalami korsleting di bagian kelistrikannya.

Imam menilai penyebab bus korsleting hingga kebakaran diduga karena kurngnya perawatan. Selain itu, bus sudah hampir satu bulan tidak dioperasikan.

“Korsleting itu [busnya] saat jalan dari arah utara ke selatan. Kemudian mengalami kebakaran di depan RS Hermina,” kata AKP Imam kepada Solopos.com, Senin.

Api pun disebut sempat membesar dan menghanguskan bus. Namun, pihaknya memastikan tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Lima orang penumpang dan sopir selamat. Semuanya langsung turun sebelum api membesar. Saat kejadian di depan RS Hermina, kebetulan di situ ada hidran. Satpam langsung mengambil [selang] dan melakukan pemadaman,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya