SOLOPOS.COM - KPU Batang, Jawa Tengah, menerima kotak suara dari KPU Pusat sebanyak 4.099 untuk memenuhi kekurangan sebelumnya. (berita.batangkab.go.id)

Solopos.com, BATANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang menerima pendistribusian kotak suara dari KPU Pusat sebanyak 4.099 untuk memenuhi kekurangan sebelumnya. Pekan lalu KPU Batang telah menerima 8.018, sehingga total kini telah menerima 12.875 kotak suara.

Di samping itu, KPU Batang juga telah menerima 39 kotak suara pengganti, yang dalam pengiriman sebelumnya ditemukan kerusakan.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Batang Kharis Nurhasim mengatakan kebutuhan kotak suara sejumlah 12.875 dan bilik suara sejumlah 10.276, seluruhnya telah terpenuhi.

“Logistik lain seperti 5.138 tinta sudah sampai. Saat kami tinggal menunggu segel plastik yang sedang dalam proses pengiriman,” katanya, saat ditemui di gudang KPU, Kabupaten Batang, Jumat (3/11/2023), dikutip dari berita.batangkab.go.id pada Sabtu (4/11/2023).

Sedangkan pendistribusian tahap kedua yakni surat suara beserta alat tulis kantor sebagai sarana prasarana penunjang juga segera didistribusikan dalam waktu dekat.

Sementara itu, Koordinator SDM dan Organisasi Bawaslu Batang Slamet Ma’arif mengatakan pemantauan dilakukan sedini mungkin sejak mulai pendistribusian logistik Pemilu 2024 hingga sampai ke TPS.

“Kami cek semua kelengkapannya mulai dari kotak suara, bilik suara, tinta hingga kondisinya saat sampai ke gudang,” terangnya.

Ia mengimbau, agar tidak terjadi kerusakan, usai pendistribusian perlu dilakukan pencegahan terhadap munculnya hewan pengerat seperti tikus maupun rayap.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya