SOLOPOS.COM - Salah satu mobil Toyota yang dipamerkan dalam GIIAS Semarang 2023 di Marina Convention Center (MCC), Rabu (18/10/2023). (Solopos.com-Nasmoco Group)

Solopos.com, SEMARANG — Menempati booth seluas 203 meter persegi, Nasmoco selaku dealer resmi mobil Toyota di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tampil total di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2023 yang berlangsung di Marina Convention Center (MCC), Kota Semarang, Rabu-Minggu (18-22/10/2023).

Tak hanya menghadirkan mobil segmen kendaraan penumpang, Nasmoco juga memamerkan mobil Toyota dari berbagai segmen seperti niaga hingga pure sport lengkap dengan teknologi ramah lingkungan atau electrified vehicle (EV).

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Dalam pameran yang digelar di Marina Convention Center (MCC), Kota Semarang, mulai Rabu-Minggu (18-22/10/2023) itu, Nasmoco turut menampilkan Rangga Concept sebagai mobil segmen niaga yang membawa DNA Toyota Kijang Pickup.

Tak hanya itu, Nasmoco juga menghadirkan Toyota Rangga Concept EV Charge Mobile Service yang merupakan salah satu contoh konversi dari Rangga Concept, selain Rangga Concept Mobile Cafe, Rangga Concept Ambulance dan Rangga Concept Pace Car yang sempat menjadi magnet pengunjung dalam GIIAS di Jakarta, awal Agustus lalu.

“Rangga Concept diharapkan dapat menggerakkan industri otomotif seperti halnya Kijang Pickup. Dulu Toyota menggandeng para karoseri lokal atau body builder untuk melakukan konversi Kijang pikap. Sekarang, langkah ini kembali dilakukan pada Rangga Concept yang melibatkan para perusahaan lokal karoseri dan industri pendukungnya yang akan turut menciptakan inovasi yang lebih baik bersama kehadiran Rangga,” jelas Direktur Pemasaran Nasmoco Group, Hartono Dinata.

Selain menghadirkan mobil pikap untuk segmen kendaraan niaga, Nasmoco juga turut menghadirkan mobil All New Alphard sebagai kendaraan segmen penumpang dalam GIIAS Semarang 2023. Premium Luxury MPV ini menghadirkan fitur-fitur baru yang tidak hanya meningkatkan kenyamanan, namun juga memberikan peace of mind kepada penumpang. All New Alphard memiliki opsi Hybrid Electric Vehicle (HEV) dengan efisiensi mesin tinggi, powerful, dan low emission sebagai bagian dari langkah penyediaan carbon-neutral mobility dari Toyota.

Toyota Alphard mendominasi segmen Premium Luxury MPV di Indonesia, di mana tahun 2022 lalu market share-nya mencapai 85%. Toyota berkomitmen untuk terus menghadirkan mobility for all yang sesuai kebutuhan pelanggan, sekaligus melengkapi line-up kendaraan elektrifikasi Toyota pada segmen kendaraan mewah untuk memperluas jangkauan carbon neutral mobility di masyarakat.

Sports Car

Selain itu, dalam GIIAS Semarang 2023, Nasmoco juga turut memamerkan produk lain Toyota seperti All New Yaris Cross, dan All New GR86 sebagai generasi kedua sports car Toyota 86.

Sementara itu, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi, mengatakan penyelenggaraan GIIAS di Semarang ini merupakan yang kali kedua setelah yang pertama sukses digelar pada 2022 lalu.

“Tahun ini menjadi penyelenggaraan GIIAS Semarang yang kedua dan tentunya menjadi momen yang membanggakan. Tahun ini antusiasme peserta mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Nangoi dalam sambutannya saat acara pembukaan.

Nangoi menambahkan dalam GIIAS Semarang 2023 ini, pihaknya turut menghadirkan sekitar 10 model kendaraan terbaru dari agen pemegang merek (APM) otomotif di Indonesia. Ke-10 mobil baru ini sebelumnya juga telah dipamerkan dalam event GIIAS 2023 di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya