SOLOPOS.COM - Pengurus PCNU Kota Salatiga saat memberikan selamat kepada pengurus LTM NU yang baru dilantik di Aula Gedung NU Jalan Kartini Kota Salatiga, Minggu (12/11/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Salatiga melantik pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Lembaga Takmir Masjid (LTM) Nahdlatul Ulama (NU) di empat kecamatan di Kota Salatiga, Minggu (12/11/2023). Diharapkan, para pengurus yang dilantik dapat menjadi benteng kegiatan keagamaan di masa mendatang.

Pelantikan yang diselenggarakan di Gedung NU Jalan Kartini Kota Salatiga itu melantik MWC LTM NU Sidomukti, MWC LTM NU Sidorejo, MWC LTM NU Tingkir, dan MWC LTM NU Argomulyo.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Salatiga, KH Zaenuri; Rais Syuriyah PCNU Salatiga, KH Sonwasi Ridwan; Sekretaris PCNU, KH Muslih; dan pengurus NU lainnya.

”Terima kasih kepada pengurus karena dalam tiga bulan ini mampu membentuk LTM MWC di empat kecamatan dan akhirnya dapat dilantik. Segera laksanakan tugas yang diemban dalam rangka kemajuan pengelolaan masjid dan musala,” kata Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Salatiga, KH Zaenuri.

Zaenuri mengungkapkan LTM NU merupakan benteng aktivitas keagamaan/keislaman dan kemasyarakatan yang perlu ditingkatkan perannya oleh pengurus yang baru dilantik. Dia berharap agar pengurus segera memperkokoh gerak sehingga masjid-masjid dan musala-musala yang didirikan sesepuh NU dapat terkelola dengan baik.

Ketua LTM NU Kota Salatiga, H Ahmad Supandi, berharap pengurus MWC LTM NU di tiap kecamatan mampu menginventarisasi semua aset NU. Hal itu terutama di masjid dan musala yang kepengurusannya takmirnya telah berubah.

“Aset-aset NU di masjid dan musala yang ada di Kota Salatiga sangat banyak, tercatat sekitar 400-an masjid dan musala. Dalam menjalankan tugasnya, LTM NU di setiap kecamatan bisa berkoordinasi dengan MWC NU di kecamatan masing-masing,” kata Supandi.

Dalam kesempatan itu, Supandi juga meminta agar pengurus baru untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antara MWC LTM NU dengan MWC NU di tiap kecamatan. Diharapkan, aset NU di masjid dan musala bisa terkelola dengan baik sesuai dengan akidah, seperti harapan para sesepuh NU di Kota Salatiga.

Adapun struktur MWC LTM NU yang dilantik adalah MWC LTM NU Kecamatan Sidomukti terdiri atas M Musadad (ketua), Imam Makmur (sekretaris), M Rifai (bendahara), dan para koordiantor bidang. MWC LTM NU Kecamatan Sidorejo terdiri atas Ahmad Muniri (ketua), Sujono (sekretaris), Mulyono (bendahara), dan para koordinator bidang.

Selanjutnya, MWC LTM NU Kecamatan Tingkir terdiri atas Solikul Hadi (ketua), Nasrul Haqi (sekretaris), H Nuryanto (bendahara), dan para koordinator bidang. MWC LTM NU Kecamatan Argomulyo terdiri atas Mustain (ketua), Ahmad Nurry (sekretaris), Subagyo (bendahara), dan para koordinator bidang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya