SOLOPOS.COM - Tempat wisata Bukit Rhema Magelang. (https://www.bukitrhema.com/)

Solopos.com, MAGELANG — Gereja Ayam Bukit Rhema menjadi salah satu wisata yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur ke Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Destinasi wisata andalan Jawa Tengah ini cukup unik karena terdapat arsitektur bangunan yang menarik karena bentuknya menyerupai kepala burung Merpati dengan makhkota di atasnya. Bangunan ini lah yang membuat objek wisata tersebut diberi nama Gereja Ayam.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Selain arsitekturnya, pesona alam di sekitar Gereja Ayam ini juga sangat apik. Bahkan, dari sini, pengunjung bisa menyaksikan keindahan sunrise atau Matahari terbit. Dengan memadukan wisata religi, alam, edukasi, dan kuliner, objek wisata ini menjadi salah satu destinasi favorit saat momen liburan Natal dan Tahun Baru 2023.

Saking menariknya objek wisata satu ini, Gereja Ayam Bukit Rhema juga sempat dijadikan lokasi syuting film Ada Apa dengan Cinta 2 pada 2016. Setelah film itu tayang, objek wisata ini menjadi viral dan banyak dikunjungi wisatawan.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke wisata ini ketika menjelang pagi hari agar bisa menyaksikan pesona sunrise atau Matahari terbit. Pengunjung bisa naik ke atas Gereja Ayam untuk menikmati keindahan sunrise dari mahkota.

Untuk mendapatkan puncak keindahan sunrise dari Gereja Ayam ini, pengunjung harus menaiki tangga ulir terlebih dahulu. Setelah tiba di bagian atas gereja, pengunjung bakal disuguhkan panorama 380 derajat menjelang Matahari terbit dengan hiasan kabut, siluet gunung, dan pemandangan Candi Borobudur dari kejauhan.

Sunrise di Gereja Ayam Bukit Rhema. (Instagram/bukitrhema)

Pengunjung bisa menunggu hingga Matahari benar-benar terbit karena tepat pukul 06.00 WIB pagi, Matahari akan terlihat di antara dua gunung. Keindahan ini lah yang bakal membius para wisatawan yang berkunjung ke Gereja Ayam Bukit Rhema. Akan tetapi, pemandangan tersebut bisa disaksikan jika cuaca cerah dan tidak mendung.

Sebagai informasi, gereja ini sudah ada sejak 1992. Menurut kisahnya, Gereja Ayam dibangun sebagai lambang perdamaian dan pemersatu bangsa. Pada bagian dalam Gereja Ayam, tersedia ruangan khusus untuk berdoa sesuai dengan keyakinan masing-masing. Terdapat ruang salat untuk umat muslim, terdapat ruang tersendiri bagi agama lain seperti Hindu, Buddha, dan juga Kristen.

Harga tiket masuk ke Gereja Ayam Bukit Rhema ini sangat terjangkau, hanya Rp25.000 per orang untuk wisatawan domestik dan turis asing sebesar Rp50.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya