SOLOPOS.COM - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono saat memberikan pengarahan dalam konsolidasi kader di Gedung Korpri Kota Salatiga, Selasa (7/11/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Sebanyak kurang lebih 1.000 kader Partai Gerindra dari tiga daerah di Jawa Tengah melakukan konsolidasi di Kota Salatiga.

Para kader itu diminta tak gentar untuk memenangkan partai dengan lambang burung Garuda itu dalam kontestasi pemilu 2024. Meski saat ini Jawa Tengah dikuasai oleh PDI Perjuangan atau banyak disebut kadang Banteng.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, mengatakan konsolidasi seperti ini dilaksanakan secara maraton untuk memanaskan mesin partai menjelang Pemilu 2024.

“Saya dua pekan menjabat ketua DPD Jateng sudah berkeliling di 18 kota/kabupaten, bertemu jajaran pengurus hingga tingkat ranting. Semua sepakat memenangkan Prabowo-Gibran dan Partai Gerindra,” jelasnya di Gedung Korpri Kota Salatiga, Selasa (7/11/2023).

Sudaryono membeberkan konsolidasi yang menghadirkan 1.000 kader tersebut berasal dari Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, dan Magelang.

“Mereka mendapat tugas memenangkan hari rakyat dengan program yang menjawab kebutuhan, apalagi saat ini Gerindra memiliki keuntungan,” ujarnya.

Keuntungan tersebut saat ini Prabowo Subianto merupakan calon presiden yang paling populer, calon wakil presidennya adalah Gibran Rakabuming Raka, dan anggota partai koalisinya paling banyak sehingga semua calegnya menjadi juru kampanye.

“Pak Prabowo sudah pernah maju di pemilu, ini keuntungan tersendiri. Sementara mas Gibran juga cukup populer. Bahkan jika tidak jadi calon wakil presiden, dia menjadi kandidat paling kuat di Pilgub Jateng. Selain itu jumlah caleg dari partai koalisi cukup banyak,” terang Sudaryono.

Menurut Sudaryono meski memiliki sejumlah bonus politik, seluruh kader tetap harus bekerja keras. Ia ingin setiap titik harus ada kader dan relawan yang melakukan sosialisasi dan kampanye.

“Pasang bendera dan spanduk sosialisasi, kenalkan dengan sopan serta santun,” ujarnya.

Ditegaskan Sudaryono, kepedulian Prabowo kepada rakyat tidak hanya ditunjukkan saat jelang pemilu. Ini dibuktikan dengan pengabdiannya sebagai ketua HKTI yang berpihak kepada petani dan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) yang mendampingi para pedagang.

Ketua DPC Gerindra Kota Salatiga, Yuliyanto, menyampaikan arahan dari Ketua DPD Gerinda Jawa Tengah Sudaryono menjadi motivasi dan energi bagi seluruh kader partai.

“Istilahnya memang sekarang ini adalah waktunya Pak Prabowo dan kami siap memenangkan Prabowo-Gibran dengan mengawal di setiap TPS,” tandas Yuliyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya