SOLOPOS.COM - Suasana pertemuan para ketua partai non parlemen di Utan Coffe, Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (12/7/2024). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Menjelang kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) partai yang tidak memiliki kursi di DPRD Kota Salatiga atau partai non parlemen mulai mengambil sikap.

Terbaru mereka berkumpul bersama untuk berkoalisi dan menentukan dukungan terhadap bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga ke depan.

Promosi Usaha Klaster Jeruk Ini Makin Berkembang Berkat Pemberdayaan BRI

Perwakilan dari Partai Perindo, Dewi Chandra mengatakan, mereka sengaja berkumpul untuk berdiskusi dan menyamakan visi dan misi untuk mengarah mendukung calon Wali Kota Salatiga. Meski begitu, sampai saat ini belum ada calon yang resmi didukung.

“Meskipun kami kecil-kecil, kalau digabungkan juga akan menjadi besar dan kuat. Kalau kami berharap wali kota dan wali kota Salatiga ke depan bisa memajukan Kota Salatiga dan kembali menciptakan Kota Salatiga menjadi kota bertoleran,” kata Dewi di Utan Coffe, Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (12/7/2024).

Dalam kesempatan itu, hadir juga bakal calon Wali Kota Salatiga Thomas Suyanto. Mereka bertanya soal keseriusan Thomas maju sebagai calon wali kota.

Mengingat saat ini kontestasi politik Kota Salatiga semakin menghangat dengan munculnya beberapa sosok yang bakal maju sebagai Wali Kota Salatiga.

Thomas mengaku, tujuan menghadiri pertemuan itu hanya untuk menjalin komunikasi dengan partai non parlemen.

Thomas mengakui dia sudah berupaya semaksimal mungkin bertemu dengan partai politik dan para pimpinannya. Berbagai hal juga telah dipersiapkan sebagai ikhtiar menjadi kepala daerah.

Lobi dengan sejumlah bakal calon wali kota lainnya juga telah dilaksanakan. Termasuk membuat komposisi cawali-cawawali. “Kita telah berupaya. Namun semuanya kembali pada garis tangan dirinya,” ungkap Thomas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya