SOLOPOS.COM - calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (tengah) didampingi istri Selvi Ananda (kanan) menyapa wartawan sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023). Pemeriksaan kesehatan tersebut sebagai syarat pendaftaran dalam Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Solopos.com, SEMARANG – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kota Salatiga, Yuliyanto, optimistis sekitar 40.000 warga di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), akan memberikan suara atau dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Keyakinan itu disampaikan Yuliyanto menyusul masifnya gerakan relawan dan partai pengusung dalam memperkenalkan sosok Prabowo-Gibran ke masyarakat di Salatiga.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Yuliyanto juga mengaku telah mengerahkan pasukan Jangkrik atau gerakan Jangkau Seluruh Titik. Hal itu guna memenuhi target perolehan suara 65 persen untuk Prabowo-Gibran di Salatiga.

“Hari ini kurang 55 hari lagi waktu pencoblosan. Kami terus kumpulkan data pendukung setiap RT dan TPS. Total data kami kantongi by name, by address ada 40.000 data pemilih di empat kecamatan,” terang Yuliyanto, Rabu (20/12/2023).

Sementara itu, untuk memenui target 65 persen raihan suara, Yuliyanto mengaku telah mengerahkan pasukan Jangkrik untuk melakukan door to door ke warga di Salatiga. Pasukan Jangkrik ini bertugas untuk mengenalkan calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Gerindra dan melakukan survei serta pendataan dukungan terhadap Prabowo-Gibran.

“Kan dengan ini bisa diukur warga Salatiga yang memilih Prabowo-Gibran, di mana yang lemah dan yang kuat. Kalau yang lemah, tentu kita perkuat lagi, titik-titiknya kita identifikasi,” terang pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Salatiga itu.

Mantan Wali Kota Salatiga itu menyebutkan dengan pola strategi tersebut diharapkan mendekati hari H pencoblosan dapat terbaca raihan suara untuk Prabowo-Gibran. Ia pun mengeklaim saat ini ada sekitar 40.000 pemilih di Salatiga yang akan memberikan suara untuk Prabowo-Gibran. Terbanyak berada di Kecamatan Sidomukti, kemudian Argomulyo, Sidorejo, dan Tingkir.

“Itu urutan dari wilayah bagus ke agak berat. Dari target wilayah cukup berat akan kami genjot. Partai Gerindra ditargetkan menyumbang suara sekira 45.000. Masing-masing dapil [daerah pemilihan] minimal meraup suara 15.000-17.000. Jika nanti ditambah partai koalisi lain, sangat mungkin bisa meraih kemenangan 65%,” terang Yuliyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya