SOLOPOS.COM - Pemkot Magelang gelar Maulid Fest 2023. (Antara)

Solopos.com, MAGELANG-Pemerintah Kota Magelang menggelar Maulid Fest 2023 ditandai berbagai acara, seperti Festival Selawat, lomba mewarnai dan menggambar antarpelajar se-Kota Magelang, serta pengajian akbar di GOR Samapta Kompleks Sport Center Gelora Sanden.

“Melalui kegiatan ini, kita bisa mencontoh semua akhlak Nabi Muhammad SAW, selalu mengingat Nabi berjuang. Mudah-mudahan mereka [peserta] bisa punya mental seperti Nabi Muhammad SAW,” kata Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz dikutip dari Antara pada Selasa (10/10/2023).

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Ratusan pelajar dan masyarakat menyambut antusias kegiatan selama 9-10 Oktober 2023 untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Pada Maulid Fest 2023, kata dia, peserta dan pengunjung bisa menikmati berbagai produk yang digelar di lapak-lapak UMKM Kota Magelang. Sekitar 60 pelaku UMKM memeriahkan acara tersebut dengan menempati berbagai lapak yang disediakan panitia untuk menggelar dagangan mereka.

“Masyarakat bisa menikmati produk UMKM sehingga bisa laku, ekonomi Kota Magelang semakin baik,” katanya.

Ketua Panitia Maulid Fest 2023 Praditya Dedi Heryanto mengatakan pada tahun ini ajang tersebut digelar selama dua hari.

“Ada Selawat Fest di hari pertama dan pengajian akbar di hari kedua,” katanya.

Selawat Fest merupakan kompetisi selawat diikuti sekitar 300 peserta yang dibagi 21 kelompok. Peserta selain dari daerah setempat juga Kabupaten Magelang dan Temanggung, sedangkan pengajian akbar diisi oleh K.H. Akhmad Said Asrori (Gus Said).

Lomba mewarnai dan menggambar diikuti 270 peserta kalangan anak TK dan SD se-Kota Magelang bertempat di Lapangan Tenis Indoor Moncer Serius Kompleks Sport Center Gelora Sanden. Para pemenang akan diberi hadiah uang pembinaan dan plakat penghargaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya