SOLOPOS.COM - Para anak muda di Kota Semarang mendeklarasikan dukungan kepada crazy rich Grobogan, yakni Joko Suranto untuk maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024 di Kopi Nuru, Kecamatan Ngalian, Sabtu (1/5/2024). (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Dukungan kepada crazy rich Grobogan, yakni Joko Suranto untuk maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024 kembali mengalir. Kali ini, deklarasi dilakukan oleh ratusan anak muda atau generasi-Z di Kota Semarang.

Deklarasi dukungan untuk Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Real Estate Indonesia (REI) ini digelar di Kopi Nuru, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Sabtu (1/5/2024) sore. Membawa tema Jangan Takut Berbuat Baik, Jawa Tengah Butuh Orang Baik, para relawan di Semarang menilai Joko Suranto sosok paling berpotensi maju di Pilkada Jateng 2024.

Promosi KUR BRI Dorong Kemajuan Klaster Jambu Kristal di Purworejo

Koordinator Relawan, Eko Mulyo Yunus, mengatakan Joko Suranto merupakan tokoh yang peduli dengan masyarakat Jawa Tengah. Sebab, Joko Suranto pernah membangun jalan di daerah asalnya di Grobogan, dengan morogoh kocek pribadi hingga mencapai miliaran Rupiah.

“Tindakannya itu [membangun jalan di Grobogan] pernah viral. Berlandaskan itu saya sampaikan ke teman-teman, bahwa ada sosok yang tidak dari partai politik yang juga cocok maju Pilgub Jateng, yaitu Pak Joko yang peduli dan tidak punya kepentingan partai,” kata Eko seusai deklarasi, Sabtu malam.

Kendati demikian, Eko tak menampik bila Joko Suranto tetap butuh tunggangan partai politik untuk bisa maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah. Pihaknya pun tak mempermasalahkan partai politik mana yang nantinya akan meminang crazy rich asal Grobogan itu.

“Semoga ada parpol yang memberi dukungan legalitas [rekomendasi] kepada Pak Jono untuk maju Pilgub. Dan kami harap beliau bisa jadi gubernur untuk segenap lapisan masyarakat,” harapnya.

Eko menambahkan, Joko Suranto juga dinilai sebagai sosok yang bisa membawa Jateng lebih baik. Khususnya, mengenai permasalahan upah minimum provinsi (UMP) yang masih terendah se-Indonesia.

“Pak Joko adalah sosok yang benar-benar hadir untuk masyarakat. Tindakannya di Grobogan adalah bukti nyata. Dan hari ini, kita siap mendukung, memilih dan mengawal pak Joko,” tutupnya.

Sekadar diketahui, deklarasi ini diikuti oleh sekitar 100 orang anak muda yang tergabung dalam berbagai organisasi daerah dan sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya