SOLOPOS.COM - Petugas saat melakukan evakuasi terhadap mayat yang ditemukan di sungai Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (25/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, UNGARAN – Seorang pencari rumput, bernama Isroni, 24, dikejutkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki di tepi sungai Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (25/5/2024).

Kejadian yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB ini, langsung di laporkan kepada pihak Polsek Ambarawa.

Promosi 50 Jurnalis Peroleh Beasiswa S2 dari BRI Fellowship Journalism 2024

Kapolsek Ambarawa AKP Abdul Mufid menjelaskan, mayat itu pertama kali ditemukan oleh Isroni saat sedang mencari rumput untuk pakan ternaknya di sekitar Sungai Panjang, Kecamatan Ambarawa.

“Sesaat mencari rumput, saksi mencium bau seperti bangkai dan akhirnya mencari sumber bau tersebut. Dan pihaknya melihat jenazah, dengan posisi tertelungkup tersangkut di sampah sungai,” ungkap Kapolsek, Sabtu.

Selanjutnya, bersama pihak BPBD Kabupaten Semarang, Damkar Pos Ambarawa, Relawan Ambarawa, serta ambulan relawan Rumah Kemanusiaan Ambarawa (RKA) dan masyarakat sekitar lokasi kejadian.

Personel Polsek Ambarawa ikut melakukan evakuasi, selanjutnya membawa jenazah ke RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa.

Setelah itu, unit Inafis Polres Semarang juga hadir di lokasi, untuk melakukan olah tempat kejadian perkara maupun visum bersama pihak medis RSUD Ambarawa.

Sesaat setelah dilakukan visum luar oleh pihak RSUD Ambarawa, Kapolsek AKP Mufid menyampaikan bahwa korban berjenis kelamin laki-laki dan usia diperkirakan di atas 40 tahun.

“Saat ditemukan, tidak ada identitas dalam tubuh jenazah. Dan dapat kami sampaikan di awal bahwa korban berjenis kelamin laki-laki, dengan usia sekitar di atas 40 tahun. Diperkirakan korban meninggal lebih dari 48 jam, dengan kondisi tubuh tidak ada tanda-tanda kekerasan, baik benturan benda tumpul atau benturan benda tajam,” terang AKP Mufid.

Saat ini pihak Polres Semarang masih berupaya mengetahui identitas korban, dan juga meminta keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian. Adapun jenazah saat ini berada di RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa.

“Ciri-ciri korban tinggi kurang lebih 167 cm hingga 170 cm, rambut ikal, berjenggot dan gigi sedikit maju (tonggos). Dari sini kami imbau apabila ada pihak keluarga atau warga yang mengenali korban, bisa konfirmasi ke Polsek Ambarawa,” tandas AKP Mufid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya