SOLOPOS.COM - Perbaikan jalan di Jalur Pantura Demak-Semarang, Selasa (31/10/2023). (Solopos.com-Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG – Masyarakat yang hendak melintas dari arah Demak ke Kota Semarang melalui Jalan Raya Pantai Utara Jawa (Pantura) di wilayah Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), diharap berhati-hati karena perbaikan jalan di lajur itu mulai dimulai. Polisi akan memberlakukan rekayasa contraflow pada jam-jam tertentu.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi mengatakan, perbaikan jalur dari arah Genuk Kota Semarang menuju Demak sudah dirampungkan. Kemudian lajur sebaliknya sudah mulai perbaikan sejak Senin (30/10/2023) kemarin.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

“Kendaraan pribadi yang akan ke Semarang bisa belok kiri di TL Genuk ke arah Jalan Woltermonginsidi. Jadi Jalan Woltermongonsidi hingga Jalan Soekarno Hatta,” kata Yunaldi melalui pesan singkat, Selasa (31/10/2023).

Sementara itu, Kapolsek Genuk, Kompol Ris Andrian, mengaku akan memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contraflow. Skema contraflow itu akan diterapkan pada hari Senin-Sabtu pada jam-jam tertentu. Namun jadwal itu masih bisa berubah tergantung kondisi dan situasi di lapangan.

“Di bawah komando Bapak Kasatlantas Polrestabes, rekayasa-rekayasa lalu lintas dan pengalihan jalur alternatif akan dilaksanakan, sehingga tidak terlalu berdampak pada kepadatan arus lalu lintas,” ujar Kompol Ris Andrian.

Sementara itu dari pantauan Solops.com mulai pukul 11.45 WIB, rekayasa contraflow belum dilakukan. Meski demikian arus lalu lintas masih terlihat ramai lancar dan tidak terjadi kemacetan, meski ada penyempitan jalan akibat perbaikan di jalur Pantura Demak-Semarang.

Berdasarkan informasi, dilakukan contraflow pada hari Senin hingga Sabtu dimulai sejak pukul 10.30-11.30 WIB. Sedangkan pada sore hari, contraflow akan dimulai sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya