SOLOPOS.COM - Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, Selasa (30/1/2024), meresmikan RS Bhayangkara Tingkat IV Blora di Desa Jagong, Kunduran, Blora. (Istimewa)

Solopos.com, BLORA–Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Agus Andrianto pada Selasa (30/1/2024), meresmikan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat IV Blora di Desa Jagong, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Jenderal bintang tiga yang berasal dari Blora itu datang bersama pejabat utama Mabes Polri. “Tentunya kami ke Blora bersama pejabat utama Mabes Polri atas seizin Bapak Kapolri untuk meresmikan RS Bhayangkara Tingkat IV Blora dan peletakan batu pertama Rumah Susun Polri di Blora,” kata dia seperti dikutip dari keterangan resmi Pemkab Blora, Kamis (1/2/2024).

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Komjen Agus mengapresiasi Bupati Blora Arief Rohman karena sudah menghibahkan tanah Pemerintah Kabupaten seluas 20 hektare untuk pembangunan RS Bhayangkara.

“Tentu kami Polri berterima kasih kepada Bupati Blora, karena menghibahkan tanah Pemkab kepada Polri sehingga Rumah Sakit ini bisa dibangun bersama,” ucapnya.

Wakapolri menambahkan pembangunan RS Bhayangkara Tingkat IV Blora merupakan bentuk kehadiran negara sebagai tanggung jawab untuk menyediakan layanan kesehatan untuk masyarakat.

Adapun, RS Bhayangkara di Blora merupakan RS Bhayangkara ketiga di Provinisi Jawa Tengah setelah Semarang dan Solo. Wakapolri juga berpesan perekrutan tenaga kesehatan (nakes) dan medis mengutamakan warga lokal Blora.

Bupati Blora Arief Rohman mengucapkan terima kasih atas pembangunan RS Bhayangkara Tingkat IV Blora.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Blora, saya mengucapkan terima kasih atas dibangunnya Rumah Sakit Bhayangkara di Kabupaten Blora, dan Wakapolri salah satu putra terbaik Blora hadir secara langsung untuk meresmikannya,” ucapnya.

Bupati Arief melanjutkan kehadiran RS Bhayangkara di Kecamatan Kunduran merupakan mimpi masyarakat Blora bagian barat. Orang nomor satu di Blora itu mengatakan diresmikannya RS Bhayangkara ini akan berdampak positif.

“Tentunya ini seperti mimpi bagi masyaralat Blora bagian barat, lokasinya strategis karena dipinggir jalan provinsi yang sedang kami ajukan menjadi jalan nasional, dan saya yakin akan ada dampak positif terutama perekonomian di masyarakat sekitar,” ucap Bupati Arief.

Ke depan, diharapkan RS Bhayangkara yang terletak di Kecamatan Kunduran itu dapat menjadi tingkat III dari tingkat IV.

Aslog Kapolri, Irjen Pol. Argo Yuwono mengatakan RS Bhayangkara Tingkat IV Blora terdiri atas tiga lantai dan 50 tempat tidur. Lantai pertama terdiri IGD dan Radiologi, kemudian ada laboratorium dan poli-poli. Ada poli gigi, poli anak, Poli Obstetri Ginekologi (Obgyn) dan lain sebagainya.

Untuk lantai dua, lanjutnya, khusus untuk ruang bersalin dan ruang rawat inap baik kelas satu dan VIP. Selanjutnya, di lantai tiga ada ruang operasi/bedah dan ICU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya