SOLOPOS.COM - Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat acara jalan sehat dalam rangka HUT PGRI. (berita.batangkab.go.id)

Solopos.com, BATANG-Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki meminta guru-guru di sekolah negeri bersikap netral dan tidak menjadi tim sukses kelompok tertentu dalam pemilihan umum, baik Pilkada, Pileg, maupun Pilpres.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Batang saat acara jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-78 PGRI  di Pantai Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Minggu (19/11/2023).

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Memasuki tahun politik ini, semua guru saya minta untuk netralitasnya jangan membela partai politik tertentu khususnya semua aparatur Sipil Negara [ASN],” tegasnya.

Netralitas guru Batang dalam Pemilu ini menghindari konflik kepentingan serta tidak melakukan praktik-praktik intimidasi memihak pasangan tertentu diucapkan pada forum-forum pertemuan.

“Boleh mempunyai pegangan salah satu calon untuk dipilih sendiri, tapi tidak usah digembor-gemborkan ke media sosial supaya tidak mengujarkan kebencian dan berita memihak siapapun,” jelasnya dikutip dari berita.batangkab.go.id pada Senin (20/11/2023).

Sementara itu, Ketua PGRI Batang, M. Arief Rohman menyampaikan bahwa semua guru siap untuk mematuhi anjuran yang diberikan Pj Bupati Batang sikap dalam netralitas pada Pemilu 2024.

“Anjuran ini akan saya sampaikan kepada semua guru, baik itu ASN maupun Non ASN yang sekarang menjadi anggota PGRI Kabupaten Batang,” terangnya.

Karena, seperti tahun-tahun yang lalu pada guru yang tergabung di PGRI Kabupaten Batang sudah pernah hidup melewati Pemilu dengan netralitas, jadi ini sudah menjadi hal yang biasa.

Apalagi sekarang, lanjut dia, banyak jumlah guru yang sudah ASN serta nantinya guru honorer sekarang akan jadi ASN tetap netral.  “Jadilah pemilih yang cerdas sesuai hati nuraninya masing-masing, karena guru akan menjadi contoh anak didiknya berperilaku baik,” tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya