SOLOPOS.COM - Ketua DPC Gerindra Kota Salatiga Yuliyanto (paling kanan) dan Ketua PKB Saiful Mashud (dua kiri) saat melakukan pertemuan awal untuk persiapan Pilwakot Salatiga, di Kafe Batas Kota, Salatiga, Senin (22/4/2024). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024 sejumlah partai politik di Kota Salatiga mulai intens melakukan komunikasi.

Wacana koalisi pun mulai mengemuka menghadapi Pilwakot Salatiga pada November mendatang. Salah satunya yang dilakukan oleh DPC PKB Kota Salatiga yang melakukan pertemuan dengan DPC Gerindra Kota Salatiga, Senin (22/4/2024).

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Ketua DPC Gerindra Kota Salatiga Yuliyanto mengaku, pihaknya akan terus membuka kran komunikasi dengan sejumlah partai politik mendekati Pilwakot Salatiga.

“Hanya saja, yang agak serius hari ini PKB datang ke kediaman saya. Prinsipnya DPC Partai Gerindra cair,” terangnya, di Kafe Batas Kota Salatiga, Senin (22/4/2024).

Mantan Walikota Salatiga dua periode itu menyebut, sebelum pertemuan langsung antara dirinya dengan ketua DPC PKB sudah intens berkomunikasi.

Dikatakan, DPC Gerindra Kota Salatiga bakal mengusung kader sekaligus istrinya sendiri Titik Kirnaningsih. Adapun komposisi posisi, tidak musti menjadi calon walikota melainkan bisa sebagai calon wakil.

“Alasan kami membuka komunikasi ini, juga PKB sudah seperti keluarga. Dahulu Bu Titik pernah jadi Ketua DPC PKB era Gus Dur. Selebihnya, PKB ini partai cukup besar dan raihan kursi tahun ini ada kenaikan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Salatiga Saiful Mashud menerangkan, menyambut baik rencana adanya koalisi dalam Pilwakot 2024. Baginya, kerjasama membangun Kota Salatiga musti bersama-sama.

Saiful menjelaskan, kedekatan PKB dengan Gerindra bukan saja terjalin dalam hubungan pertemanan melainkan juga kerja-kerja pemerintahan.

“Dulu, waktu Pak Yuli menjabat Walikota Salatiga kami PKB di DPRD. Artinya, nyambung elemen putra putri terbaik Salatiga musti dijalin untuk kemajuan Salatiga ke depan,” ujarnya.

Saiful memaparkan, PKB sendiri berencana mengusung Luqman Hakim dalam Pilwakot 2024 nanti. Terkait komposisi posisi lanjutnya, hal itu senada dengan Gerindra asal tujuan memajukan daerah terwujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya