SOLOPOS.COM - Tangkapan layar seorang maling saat membawa kabur motor curiannya dari Balai Kota Semarang pada Minggu (4/12/2023). (Tangkapan Layar/Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Aparat Sat Reskrim Polrestabes Semarang berhasil menangkap pelaku maling atau pencurian motor (curanmor) yang viral beraksi di Balai Kota Semarang. Pelaku ternyata seorang residivis kasus pencurian.

Kanit Resmob Polrestabes Semarang, Iptu Dani Andreas Butar Butar mengatakan, pelaku merupakan seorang pria berinisial MAF, 23. Ia ditangkap di daerah Tlogosari, Pedurungan pada Senin (4/12/2023) malam.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Iya sudah ditangkap kemarin malam jam 20.00 WIB di Tlogosari depan apotek. Pelaku inisial MAF umur 23 tahun, residivis kasus pencurian tahun 2022 pernah dihukum di Kedungpane,” katanya saat dihubungi awak media, Rabu (6/12/2023).

Ia menjelaskan, pencurian itu bermula saat pelaku yang sedang berjalan-jalan di sekitar Balai Kota melihat ada motor yang terparkir dengan kunci yang masih menempel. Tak pikir panjang, ia lalu menaiki motor tersebut dan membawa lari.

“Dia itu dari Magelang jadi ke Semarang untuk jalan-jalan naik BRT terus jalan-jalan ke balai kota lihat ada motor di depan pintu, korban ternyata ada di pos sedang istirahat. Tapi memang kunci masih ada di motor oleh pelaku langsung dibawa pergi,” jelasnya.

Ia menyebut, pelaku beraksi seorang diri saat di Balai Kota kemarin. Terkait adanya kemungkinan TKP di tempat lain polisi masih akan mengembangkan. “Kemarin sendiri, untuk TKP lain sementara belum,” imbuhnya.

Saat ini pelaku berserta barang bukti berupa kunci dan motor Beat yang ia curi sudah diamankan. Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. “Barang bukti motor dan kunci masih dipegang pelaku. Sudah kami periksa di kantor audah kami amankan,” tandasnya.

Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) terjadi di Balai Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Aksi pencuri sepeda motor di Balai Kota Semarang itu bahkan terekam kamera closed circuit television (CCTV).

Aksi curanmor itu terjadi di Halaman Balai Kota Semarang, Minggu (3/12/2023) sore. Dalam video yang beredar di media sosial dan menjadi viral itu terlihat seorang pria memakai baju hitam berjalan masuk ke halaman balai kota. 

Ia kemudian mengambil kunci motor di ruangan gerbang Balai Kota Semarang dan langsung membawa lari motor Honda Beat yang sedang terparkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya