SOLOPOS.COM - Kondisi angkot jurusan Kembangsari-Salatiga yang ludes terbakar di Ruko Taman Harapan, Kelurahan Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Selasa (21/5/2024) pagi. (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Diduga karena korsleting listrik saat hendak distarter, satu unit angkutan kota (angkot) di Salatiga ludes terbakar pada Selasa (21/5/2024) pagi.

Diketahui angkot tersebut milik Agus Triyono, warga Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Dukung Go Global, BRI Berangkatkan 8 UMKM ke FHA Food & Beverage 2024 Singapore

Saksi mata, Subandi mengatakan, kejadian kebakaran angkot tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Pada malam sebelumnya, Senin (20/5/2024) sekitar pukul 21.00 WIB, angkot tersebut diparkirkan di halaman parkir Ruko Taman Harapan, Kelurahan Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga.

“Setelah pagi, sopirnya itu datang mau berangkat kerja. Ternyata mobilnya enggak bisa distarter terus ditinggal. Tujuannya mau manggil temannya untuk membantu dorong gitu. Belum sampai ketemu temennya, baru jalan berapa meter gitu ternyata mobil itu sudah sudah nyala sudah keluar apinya banyak,” ungkap Subandi di lokasi kejadian, Selasa (21/5/2024).

Selanjutnya, Petugas Bhabinkamtibmas Kutowinangun Lor Aipda Hari Haryanto melintas di dekat kejadian. Dia sempat mengira asap tersebut dari pembakaran sampah di sekitar lokasi. Namun setelah mendekat asap tersebut dari angkot yang terbakar.

“Kemudian pak polisi tadi langsung menelpon Damkar, dan datang satu Damkar untuk memadamkan kebakaran tersebut,” kata Subandi.

Menurutnya, kejadian kebakaran itu disebabkan oleh korsleting listrik pada angkot. Kemungkinan saat ditinggal sopirnya kondisi angkot masih menyala. Sehingga menyebabkan timbulnya percikan api.

“Kemungkinan korslet, apinya itu nyala dari depan. Mungkin lupa dimatikan pas distarter enggak bisa,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya