SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api dari kebakaran gunungan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) Jatibarang, Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/9/2023). (Antara/Makna Zaezar)

Solopos.com, SEMARANG — Musibah kebakaran di Tempat Akhir Pembuangan (TPA) Jatibarang berdampak kepada SDN 4 Ngaliyan, Semarang. Para siswa di SD tersebut terpaksa pulang lebih cepat di tengah pelaksanaan penilaian akhir semester, Selasa (19/9/2023).

Lokasi SDN 4 Ngaliyan relatif dekat dengan TPA Jatibarang, Semarang. Asap sisa kebakaran di TPA Jatibarang sempat terbawa angin hingga masuk ke kompleks sekolah.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Kepala SDN 4 Ngaliyan, Wisnu Yuni Setyaningsih, mengatakan siswa dipulangkan lebih awal akibat terbakarnya TPA Jatibarang. Kebijakan tersebut diambil untuk mengantisipasi agar siswa tidak sakit akibat adanya asap putih sisa kebakaran.

“Hari ini ada ujian, tetapi pulang lebih awal,” katanya seperti dikutip dari Antara, Selasa.

Adapun untuk kegiatan belajar mengajar besok hari, lanjut dia, diusulkan untuk dilaksanakan secara daring.

“Kalau besok [Rabu (20/9/2023)] rencana daring demi keselamatan anak-anak,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, kebakaran melanda kawasan TPA Jatibarang, Kota Semarang pada Senin (18/9/2023). Api pertama kali muncul di bekas TPA di bagian atas yang merembet ke bagian bawah.

Angin kencang mengakibatkan api cepat merembet ke area di kawasan tumpukan sampah tersebut.

Sumber: Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya