SOLOPOS.COM - cawapres Gibran Rakabuming Raka saat menyapa relawan, simpatisan hingga masyarakat di acara kampanye terbuka atau akbar di Simpang Lima atau Lapangan Pancasila Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (28/1/2024) sore. (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, hadir dalam kampanye akbar di Simpang Lima atau Lapangan Pancasila Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (28/1/2024) sore. Sejumlah orang tampak jatuh pingsan saat acara tengah berlangsung.

Pantauan Solopos.com, sekitar pukul 16.30 WIB Prabowo-Gibran dan para politikus elite Koalisi Indonesia Maju (KIM) mulai naik ke podium untuk menyapa sukarelawan, simpatisan hingga masyarakat. Saat momen itu ada sekitar tiga orang yang pingsan hingga harus ditandu oleh petugas.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Tiga orang yang ditandu itu pun tampak lemas tak berdaya. Diduga mereka pingsan karena terjadi saling dorong sebelum acara dimulai.

“Jangan dorong-dorongan ya. Kita tunggu Pak Prabowo dulu. Jangan saling dorong,” pinta Gibran seusai melihat sejumlah orang pingsan, Minggu.

Dalam kirab acara kampanye akbar ini Prabowo tampak membagikan kaos kepada masyarakat. Sedangkan Gibran membagikan buku berjudul GELIAT SOLO DI TANGAN GIBRAN Wali Kota Karbitan dengan gambar karikatur dirinya.

Tak hanya itu, kirab ini juga diramaikan dengan marching band, mobil parade, tari-tarian hingga penampilan barongsai. Para simpatisan yang hadir tampak membawa alat peraga kampanye (APK) berupa bendera bertuliskan Prabowo-Gibran serta bendera partai-partai koalisi pengusung.

Hadir pula sejumlah Ketua Umum (Ketum) Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) mulai dari Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan. Kemudian Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya