SOLOPOS.COM - Petugas saat mengangkut logistik pemilu untuk didistribusikan ke gudang PPS kelurahan di wilayah Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Senin (12/2/2024). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Dua hari menjelang hari pemungutan suara atau coblosan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga mulai melakukan distribusi logistik pemilu, Senin (12/2/2024).

Logistik itu langsung didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berada di kelurahan masing-masing. KPU m3mastikan gudang penyimpanan sementara di kelurahan seluruhnya dalam kondisi aman.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Ketua KPU Kota Salatiga Yesaya Tiluata mengatakan, pendistribusian ini dilakukan H-2. Sebab jarak antar wilayah Kota Salatiga relatif berdekatan. Pihaknya memastikan gudang-gudang di PPS dalam keadaan aman dari hujan.

“Ini di semua kelurahan secara standar sudah sesuai gedung yang digunakan untuk menyimpan logistik. Tidak ada kebocoran atap ataupun genangan air yang ada gudang penyimpanan di masing-masing kelurahan,” terang Yesaya kepada Solopos.com, di gudang penyimpanan logistik pemilu KPU Salatiga di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, Senin (12/2/2024).

Dikatakan, KPU Kota Salatiga mendistribusikan total sebanyak 3.260 kotak suara dan 2.608 bilik suara. Logistik itu didistribusikan di 23 kelurahan dan empat kecamatan di Kota Salatiga.

“Distribusi hari ini kami targetkan selesai dan sudah terkirim ke PPS kelurahan masing-masing. Kami menggunakan 8 armada dari PT Pos,” terang Yesaya.

Dikatakan, dalam pengamanan pihaknya bekerjasama dengan pihak kepolisian dan memberikan pemberitahuan kepada Bawaslu Kota Salatiga. Tujuannya memberikan pengamanan dari gudang logistik KPU ke PPS kelurahan masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya